Home | News | Bersiap Menyongsong Kehidupan New Normal, GSUI Sasar Sektor Pariwisata

Bersiap Menyongsong Kehidupan New Normal, GSUI Sasar Sektor Pariwisata

News - 30 May, 2020 Oleh @Yulia Dewi

GSUI (Gerakan Seribu Untuk Indonesia) sasar pelaku pariwisata dengan memberikan paket bingkisan kepada yang terdampak

WowChannelz.com -   Pemerintah Indonesia mulai menggaungkan New Normal di tengah pandemi virus corona yang menginfeksi ribuan orang di tanah air.  Akibat adanya pandemi ini, masyarakat dunia begitupun di Indonesia dipaksakan untuk beraktifitas dan tinggal di rumah.  Bekerja,  sekolah hingga beribadah semua dilakukan di dalam rumah.  Terkecuali bagi mereka yang memang harus beraktifitas di luar rumah. 

Perubahan ekstrem ini memberikan dampak yang sangat besar bagi kehidupan masyarakat, serta bagi banyak sektor. 

Begitupun dengan sektor pariwisata,  Kris Tjandra selaku bendahara GSUI menjelaskan, bahwa pandemi covid-19 sangat berdampak di semua lini,  tak terkecuali pelaku pariwisata. "Banyak hotel,  mulai dari menurunkan harga kamar hingga adanya pengurangan karyawan,  khususnya karyawan yang berstatus outsourcing," jelas Kris di Jakarta pada Kamis (28/5).

"Kami juga telah bekerja sama dengan Kementrian Pariwosata dan Ekonomi Kreatif RI untuk saling melengkapi dalam memberikan bantuan perhotelan. Minggu ini GSUI juga telah memberikan paket bingkisan kepada sektor pariwisata," ujar Kris Tjandra menambahkan. 

Wacana akan adanya hidup New Normal saat ini merupakan momentum yang tepat bagi GSUI yang telah mendistribusikan 10 ribu masker di 10 kota yang berzona merah Covid-19.

GSUI
Muhanto Hatta dan Harry "Koko" Santoso (Ist)

"Butuh Kedisiplinan yang kuat dari masyarakat untuk menghadapi kehidupan new normal. GSUI akan tetap menggaungkan kepada teman-teman semuanya bahwa dalam menerapkan new normal ini kita akan selalu mensosialisasikan,  mengedukasi kepada masyarakat," kata Kris. 

GSUI juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat berbagai provinsi di tanah air untuk mengikuti gerakan dan langkah GSUI dalam bergerak memulihkan kesehatan,  ekonomi dan sosial masyarakat di wilayah masing-masing. 

"Semua harus ada yang memulainya.  Dan mulailah dari lingkungan yang terdekat.  Jika semya dilakukan serentak,  kita pasti bisa mengenyahkan Covid-19 dari bumi Indonesia," tandas Ketua GSUI,  Muhanto Hatta. 

Ke depan GSUI juga sudah mempersiapkan dan terus memperbaiki diri untuk menjadi bagian dari Indonesia maju dengan memproduksi alat-alat yang disesuaikan dengan pandemi Covid-19, seperti mulai memproduksi Multipupose finger,  box ultra violet,  hingga benda lain yang bermanfaat.