Home | News | Sasar 10 Kota Zona Merah Covid-19, GSUI Siap Dstribusikan 10 Ribu Masker

Sasar 10 Kota Zona Merah Covid-19, GSUI Siap Dstribusikan 10 Ribu Masker

News - 23 May, 2020 Oleh @Yulia Dewi

GSUI sasar 10 kota zona merah covid-19 dengan mendistribusikan 10.000

WowChannelz.com -   GSUI (Gerakan Seribu Untuk Indonesia)  kembali melakukan gerakan baru untuk sama-sama berjuang di tengah pandemi Covid-19.

Beragam cara telah dilakukan,  setelah melakukan beragam kebaikan lewat pendistribusian cairan ekstrak desinfektan,  pembagian paket sembako bagi masyarakat yang terdampak,  minggu ini GSUI akan mendistribusikan 10.000 masker di area 10 daerah yang menjadi zona merah Covid-19.

Bersama para donatur dari berbagai pihak seperti Yusoff Family (Singapura), A-Z Solusindo, Rotary Club, Yayasan Cahaya Peduli, dan masih banyak lagi akan membagikan masker-masker tersebut di 10 Kota yang menjadi zona merah Covid-19, termasuk diantaranya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, bahkan hingga Makassar.

Menurut Muhanto Hatta, Ketua GSUI bahwa pihaknya sudah siap mendistribusikan 10.000 masker tersebut setelah menggaet salah satu UMKM sebagai mitra dalam membuat masker. Menurut pengakuannya baru sekitar 1000 masker yang disebarkan GSUI, karena baru bekerjasama dengan satu UMKM saja.

“Mungkin kedepannya akan ada UMKM lainnya yang kita gaet. Ada 10 kota yang jadi sasaran kita mendistribusikan masker ini seperti Jakarta, Surabaya, Banten, Bogor, Makassar dan lainnya,” imbuhnya kepada awak media di posko GSUI, pada Kamis (21/5).

GSUI
Gerakan Seribu Untuk Indonesia (Biy)

Ditambahkan oleh Bendahara GSUI, Kris Tjantrabahwa pihaknya telah mendapatkan daftar para pemilik usaha UMKM yang terdampak Covid-19 ini dari Kementerian Koperasi dan UMKM. "Kedepannya kami akan berupaya untuk terus menggandeng para pelaku UMKM tersebut untuk bisa membuat masker yang sesuai standar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” ujar Kris.

Kris juga menginfokan bahwa pada pekan ini bantuan juga datang dari kota Pontianak. "Kawan-kawan dari Pontianak juga membantu mendukung gerakan GSUI. Setiap minggu GSUI selalu mengajak sahabat dari Sabang sampai Merauke untuk membangun persatuan melawan covid-19,” terang Kris Tjantra.

Selain akan mendistribusikan ke 10.000 masker ke 10 kota berzona merah tersebut, GSUI juga bagikan 300 bingkisan kue dan masker untuk pekerja seni.

Di hari yang sama GSUI juga hadirkan pencerahan menyikapi Covid-19 yang di berikan oleh dr. Lili dan dr. Edi Prasetyo yang juga spesialis Neurologi. Perlu diketahui bahwa dokter Edi Prasetyo ini yang menciptakan lagu berjudul 'Panggilan Untuk Indonesia'. Lagu yang diaransemen oleh Tya Subiakto sudah bisa anda nikmati di kanal YouTube.