Home | News | Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart Itu Telah Berpulang

Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart Itu Telah Berpulang

News - 5 May, 2020 Oleh @Yulia Dewi

Musisi yang mendapat julukan The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5)

WowChannelz.com -   Kabar duka kembali datang dari dunia musik tanah air, musisi yang mendapat julukan The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5). Penyanyi campursasi yang bernama lengkap Donisius Prasetyo itu dikabarkan meninggal tak lama setelah masuk ke Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

 

Didi Kempot adalah anak dari pelawak terkenal, mendiang Ranto Edi Gude atau lebih dikenal dengan nama Mbah Ranto. Ia juga adik dari salah satu pelawak senior Srimulat, mendiang Mamik Pondang.

 

Hampir disetiap lagunya selalu Didi Kempot selalu berkisah tentang patah hati, kesedihan dan cinta. Makanya tak heran jika Ia  kerap dijuluki para penggemarnya dengan nama Bapak Loro Ati Nasional, Bapak Patah Hati Indonesia, Lord Didi, dan yang terbaru disebut-sebut sebagai Godfather of Brokenheart.

 

Ia mengawali langkahnya di dunia musik sebagai musisi jalanan sejak 1984 hingga 1989. Sejak saat itu, Didi telah menciptakan beberapa lagu hingga akhirnya ia bertekad untuk hijrah ke Jakarta dan berharap lagunya dilirik oleh produser.

 

Pada 2019, lagu Didi yang berjudul "Pamer Bojo" dan telah dirilis sejak 2016 kembali melejit di dunia musik Tanah Air. Penggemar musik campur sari Didi Kempot yang kerap disebut dengan Sobat Ambyar kini semakin menyebar. Tidak hanya terdiri dari kalangan dewasa, tetapi kaum muda saat ini juga menjadi penggemar lagu-lagu dari pria kelahiran 31 Desember 1966 tersebut.

 

Kabar meninggalnya Didi Kempot diketahui tutup usia pada pukul 7.45 WIB. Sampai berita ini ditulis belum ada keterangan tentang penyebab meninggalnya adik kanduk Mamiek Prakoso ini.

 

Didi Kempot wafat pada usia 53 tahun. Ia yang sempat populer di tahun 2000-an kembali naik daun setelah kelompok pemuda yang menamakan dirinya Sobat Ambyar menggaungkan namanya sebagai “The Godfather of Broken Heart”.

 

Sebelum meninggal, Didi Kempot berencana menggelar konser akbar di Stadion Gelora Bung Karno pada 14 November 2020 mendatang. Namun Tuhan berkehendak lain, sang Godfatherof Broken Heart itu telah berpulang diatas popularitas yang sedang dinikmatinya. Selamat jalan Didi Kempot, karyamu abadi di telinga masyarakat.