Home | Viral | Berbagai Cara GSUI Bersatu Dalam Menghadapi Dampak Corona

Berbagai Cara GSUI Bersatu Dalam Menghadapi Dampak Corona

Viral - 18 April, 2020 Oleh @Yulia Dewi

Gerakan Rp 1000 Untuk Indonesia (GSUI) sejak awal berdiri selalu berusaha bergerak dalam menghadapi dampak dari Covid-19

WowChannelz.com -   Gerakan Rp. 1000 Untuk Indonesia atau disingkat GSUI masih terus berlanjut. Sudah hampir sebulan lebih GSUI menunjukkan semangatnya dalam menghadapi dampak dari wabah epidemi ini.  Beragam cara dilakukan dari berbagai voulentire yang tergabung dalam GSUI dalam mendukung program pemerintah, selain bersatu dalam bergotong royong, GSUI juga melakukan beberapa kegiatan baik oleh para anggotanya maupun yang datang dari beragam masyarakat di dalam gerakan ini.

Setelah sukses membagikan desinfektan ke 91 kelurahan di 5 wilayah DKI Jakarta,  mulai pekan depan GSUI juga akan memberikan paket  1000 sembako bagi masyarakat yang terimbas wabah Covid-19. 

Sebelumnya, ada  200 'sembako mini' dibagikan untuk para ojol (ojek online)  dan driver taxi oleh Permata Belladona Warokka.  Mengikuti jejak dari penyanyi kelahiran Belanda,  Rebecca Reijman yang membagikan paket sembako hasil dari penjualan lelang barang-barang kesayangannya. 

Tak kalah dengan para wanita,  musisi kenamaan Fariz RM juga turut berdonasi dengan membagikan paket sembako bagi 200 driver taxi Blue Bird. 

Tidak hanya berupa paket sembako,  Dicky Chandra pun tak mau ketinggalan, aktor yang mempunyai ciri khas dengan logat Sundanya ini memberikan kebahagiaan dengan cara lain.  Dicky membuat beragam paradi Tiktok bagi para followernya di aplikasi Tiktok yang hasilnya ia bagikan di media sosial. 

GSUI
Donasi dari Fariz RM berupa sembako (Ist)

Berbagai cara selalu dilakukan oleh para relawan GSUI, tahap pertama dari donasi yang sudah terkumpul dibelikan desinfektan dan dibagikan kepada 250 kelurahan yang ada di Jakarta.  Pada tahap selanjutnya selain pembagian 1000 sembako akan ada live streaming yang diikuti oleh beberapa artis tanah air dan penampilan special dari H.  Ma'ruf Amin,  Wakil Presiden Republik Indonesia. 

Pada tahap pertama penyaluran dana yang dikumpulkan dari berbagai donatur,  GSUI masih berkonsentrasi kepada bantuan desinfektan di 250 kelurahan Jakarta dengan total 91 galon desinfektan.  Masing-masing galon adalah extract desinfektan yang setara dengan 80 liter air. 

"Desinfektan sangat diperlukan untuk memutus penyebaran virus Covid-19. Sudah ada 91 galon yang kami bagikan,  sisanya akan disalurkan hingga Selasa mendatang," ujar Ancho Hatta dalam video conference kepada para awak media pada Jum'at (17/4).

Tahap pertama desinfektan dibagian di pusat epicentrum penyebaran covid-19 yaitu DKI Jakarta. 

Selanjutnya,  dari kawasan Bandung GSUI lewat donasi dari Edwin Java Jive juga telah mengirimkan 25 galon desinfektan yang didistribusikan untuk Kecamatan Sukajadi, Bandung,  Jawa Barat.

"Untuk pembagian 1000 sembako,  agar pembagiannya tepat sasaran para calon penerima sebaiknya didata terlebih dahulu. Sehingga penerima benar-benar masyarakat yang membutuhkan paket sembako tersebut," ujar Ancho Hatta menambahkan. 

GSUI
Komunitas vespa yang tergabung dalam GSUI turut membagikan masker dalam program bakti sosial (Ist)

Pria yang juga bertindak sebagai Ketua Sekretariat GSUI ini juga menghimbau agar para tim inti dari GSUI sama-sama giat menyerukan semangat melawan covid-19 ke berbagai daerah di tanah air. 

Senada dengan Ancho Hatta,  Harry " Koko" Santosa juga mengatakan dalam acara live streaming perdana nantinya akan ada beberapa karya yang ditampilkan,  salah satunya dari  Rebecca Reijman dan Sylvia Sartje lewat lagu "Bright Side".

Menutup video conference kali ini,  Carl Ideas mengharapkan masyarakat dapat turut serta membantu gerakan donasi ini ke rekening GSUI dan dapat menghubungi GSUI lewat email 1000untukindonesia@gmail.com atau datang langsung ke sekretariat GSUI Jalan Kerinci 8 No.  28, Kebayoran Baru,  Jakarta Selatan.