Home | Celeb | Ini Cara Rebecca Reijman Melawan Covid-19

Ini Cara Rebecca Reijman Melawan Covid-19

Celeb - 4 April, 2020 Oleh @Yulia Dewi

Rebecca Reijman punya cara tersendiri dalam melawan dampak pandemi yang kini melanda di tanah air.

WowChannelz.com -   Penyanyi cantik kelahiran Belanda, Rebecca Reijman punya cara tersendiri dalam melawan dampak pandemi yang kini melanda di tanah air.  

Himbauan pemerintah yang memberlakukan sosial distancing untuk memutus rantai virus Corona (Covid-19) membuat sebagian orang dirumahkan dan diharuskan melakukan berbagai aktifitas di dalam rumah.  Hal inilah yang membuat resah Rebecca,  dimana banyak orang di lingkungan sekitar rumahnya menggantungkan nafkah dari rezeki harian.  Tak ingin berpangku tangan,  Rebecca mulai memutar otak bagaimana caranya membantu para tetangganya yang terkena dampak dari pandemi tersebut. 

Melalui Gerakan Rp. 1000 Untuk Indonesia,  Rebbeca Raijman mulai  melakukan lelang barang kesayangannya di media sosial sejak bergabung dalam gerakan tersebut. 

Saat dikonfirmasi via whatapp pelantun 'Tanpamu' ini membenarkan kalau ia telah melelang satu tas branded dan lukisan karyanya sendiri.  "Iya betul saya lelang 2 lukisan karya saya dan satu tas branded Yves Saint Laurent," jelasnya tertulis pada Jum'at (3/4).

Rebecca
Rebecca diantara paket sembako yang disumbangkannya pada warga sekitar rumahnya, (4/4) (Ist)

Dari hasil lelangnya tersebut,  Rebecca mengaku akan disumbangkannya pada hari ini (4/4) berupa sembako untuk tetangganya di sekitar kediamannya di Ciganjur, Jakarta Selatan.

"Saya mau menyumbangkan sembako untuk tetangga saya yang sebagian warga yang kurang mampu. Ada sekitar 66 keluarga, saya berusaha bantu sebisa saya meski sedikit," beber Becca.

Usahanya dalam melawan Covid-19 dilakukan secara door to door dengan bantuan ketua RT dan kelurahan di tempatnya.  Becca juga berharap paling tidak usahanya dapat meringankan beban sesama yang tertimpa dampak dari penyebaran virus Covid-19.

"Karena dimana kita bisa berbuat baik, kira harus berbuat baik.  Dan bagaimanapun kita semua bersama,  di tengah masa wabah ini, mari kita saling menjaga dan membantu sesama dengan yang lain," tutup Rebecca Reijman. 

Rebecca
Rebecca Reijman (Ist)

Hasil lelang yang dilakukan Rebecca Reijman terkumpul sebanyak Rp. 10 juta dan sepenuhnya disumbangkan dalam bentuk sembako. 

Sementara dana dari Gerakan Rp. 1000 untuk Indonesia yang diterima melalui rekening Bank BNI .420.520.2 a/n Gerakan 1000 untuk Indonesia pada hari Jum'at (3/4) sudah mencapai Rp.  53.871.620,-.