Home | Viral | Para Tokoh Masyarakat dan Public Figure Siap Kobarkan Semangat Persatuan Melawan Covid-19

Para Tokoh Masyarakat dan Public Figure Siap Kobarkan Semangat Persatuan Melawan Covid-19

Viral - 31 March, 2020 Oleh @Yulia Dewi

Sejumlah tokoh masyarakat dan public figure tergabung dalam Gerakan Rp.1000 untuk Indonesia siap kobarkan semangat lawan Covid-19

WowChannelz.com -   Gerakan Rp1000 Untuk Indonesia yang dibentuk dengan adanya virus corona (covid-19) telah masuk di minggu kedua.  Sejumlah artis,  public figure dan tokoh masyarakat yang tergabung di dalamnya kembali menggelar video conference pada Senin (30/3). Masih dengan semangat dan tujuan yang sama, Rebecca Reijman,  Sylvia Sartje,  Harry "Koko" Santoso,  Aszka Arief Rahman,  Ancho Hatta,  Linggasuri,  Intan Zari,  Faris,  Ayu Azhari,  Vicky Prasetyo, Andi Soraya dan masih banyak lagi siap menyebarkan semangat untuk melawan penyebaran Covid-19 di tanah air melalui Gerakan Rp1000 Untuk Indonesia. 

Pada video conference kali ini,  Ancho Hatta sebagai salah satu anggota tim Gerakan Rp1000 Untuk Indonesia memberikan laporan perkembangan update Gerakan Rp1000 Untuk Indonesia. "Sampai sejauh ini persiapan gerakan ini sudah dalam tahap mempersiapkan nomer rekening yang akan digunakan untuk Gerakan Rp1000 Untuk Indonesia. Direncanakan Jum'at nomer rekening sudah siap disampaikan," ujar Ancho Hatta kepada awak media dan seluruh tim Gerakan Rp1000 Untuk Indonesia. 

Sesuai dengan rencana,  rekening yang akan digunakan ini nantinya adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam masa social distancing,  para public figure dan tokoh masyarakat yang terlibat di dalam tim ini nantinya akan menggalang dana yang tersebar dari Sabang sampai Merauke,  bahkan hingga ke luar negeri. "Rekening yang akan digunakan masih dalam proses, tapi beberapa sudah mulai mengumpulkan dana dengan adanya lelang contohnya yang dilakukan Rebecca Reijman.  Hasilnya nanti kita akan serahkan ke BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana)," ucap Harry "Koko" Santoso. 

Public Figure
Rebecca Reijman (Ist)

Penyanyi lawas Sylvia Sartje yang bergabung dalam video conference mengatakan jika nominal angka seribu yang digunakan dalam gerakan Rp. 1000 Untuk Indonesia ini bukan dilihat dari nominalnya saja,  tetapi bisa dari semangat, karya dan himbauan kepada masyarakat di tanah air.  "Seribu disini bukan hanya seribu rupiah,  tapi bisa seribu semangat,  seribu karya,  seribu bantuan dan bisa macam-macam bentuknya. Aku cenderung lebih kepada himbauan agar tidak terlalu fokus dengan berita yang ada yang belum tentu benar.  Mari jaga jarak,  stay at home,  jangan panik, dan tetap semangat," seru lady rocker ini. 

Senada dengan Sylvia,  Linggasuri influencer yang tertarik untuk bergabung dengan Gerakan Rp. 1000 Untuk Indonesia, dengan adanya sosial distancing dirinya lebih banyak menghabiskan waktu untuk keluarga.  Sebagai influencer iapun jadi lebih banyak waktu membagikan moment positif agar Covid-19 tidak semakin membuat panik. 

"Gerakan ini adalah gerakan kemanusiaan,  saya bukan tim medis, saya juga bukan dokter yang bisa menyembuhkan,  tapi saya influencer yang hanya bisa bahu membahu supaya wabah ini tidak menjadi besar. Yang saya lakukan hanya mengajak,  menyerukan dan mengawasi agar jangan panik,  tapi mengajak lebih aware dengan penyebaran ini," tuturnya. 

Para tim yang tergabung dalam Gerakan Rp. 1000 Untuk Indonesia ini tak lupa selalu mengajak untuk mengikuti anjuran pemerintah, tinggal di rumah dan melakukan sosial distancing adalah salah satu cara semangat kita dalam melawan Covid-19.

"Semoga gerakan 1000 rupiah ini bukan karena nominal nya tetapi membangun “nilai” dari rasa kebangsaan dan persatuan yg sangat kita butuh kan dalam berbangsa dan bernegara pada saat saat seperti ini...  himbauan dan partisipasi masyarakat dengan tujuan yang sama untuk kemanusiaan," pungkas Ayu Azhari menutup video conference kali ini.