Home | News | Youtuber Cilik Berbakat, Quinn Salman Wujudkan Mimpi Dengan Rilis Album “Hari Yang Indah”

Youtuber Cilik Berbakat, Quinn Salman Wujudkan Mimpi Dengan Rilis Album “Hari Yang Indah”

News - 16 March, 2020 Oleh @Yulia Dewi

Quinn Salman yang juga dikenal sebagai seorang YouTuber cilik berusia 10 tahun kembali melepas karya terbarunya. Bertemakan persahabatan berjudul ‘Sahabat Terbaik’

WowChannelz.com -   Lepas meluncurkan single debutannya pada September 2019 lalu dengan judul ‘Anugerah Terindah’, Quinn Salman yang juga dikenal sebagai seorang YouTuber cilik berusia 10 tahun kembali melepas karya terbarunya. Bertemakan persahabatan berjudul ‘Sahabat Terbaik’, Quinn menceritakan pengalaman pribadinya disini terhadap teman sekelasnya.

"Pengalaman pribadi sih, ada yang suka ngambek, kadang usil dan jahil tapi selalu diingatkan untuk tetap menjaga persahabatan karena sahabat akan ada selalu dihati", ungkapnya.

Lagu 'Sahabat Baik' sendiri menjadi track pembuka dalam mini album (EP) “Hari Yang Indah” yang sekaligus dirilis secara digital pada 3 Maret 2020.

Quinn Salman
Quinn Salman (YD)

Menandakan momentum ini, ditemani sang Bunda, Wiwied Salman, Quinn menggelar launching mini album (EP) ini di Scientia Park, Gading Serpong, Tangerang, Minggu (15/3). “Akhirnya mimpi aku punya album sendiri kesampaian juga. Biasanya aku kan selalu cover lagu-lagu dari penyanyi lain di YouTube. Sekarang aku punya album sendiri namanya "Hari Yang Indah", ucap Quinn sumringah.

Quinn mengaku terinspirasi dengan kesuksesan Naura dan Neona. “Aku juga pengen seperti Kak Naura dan Neona. Bisa menghibur teman-teman, lagunya dinyanyikan banyak orang juga,” harapnya.

Menurut Wiwied, Quinn sendiri memang berbakat menyanyi sejak dari balita. "Awalnya Quinn ikut lomba menyanyi dari usia 3 tahun. Beberapa kali pula, Quinn menang kompetisi menyanyi dan berniat menjadi penyanyi. Ya kita sebagai orangtua hanya bisa mendukung saja,” ucapnya.

Pengerjaan album ini sendiri membutuhkan waktu sekitar empat bulan. "Semua berawal dari keinginan Quinn yang pengen punya lagu sendiri. Alhamdulillah, akhirnya bia terwujud dalam waktu yang tak begitu lama," syukur Wiwied.

Quinn Salman
Quinn Bersama sang bunda Wiwied Salman (YD)

Kelima lagu yang ditampilkan di mini albumnya nya ini terdiri dari empat buah karya pencipta lagu Pika Iskandar berjudul ‘Sahabaf Terbaik’, ‘Anugerah Terindah’, Mimpi Indah’, ‘Bukan Lagu Dewasa’ dan satu lagu ciptaan Quinn berjudul ‘Main di Laut’.

Dalam kesempatan tersebut, Quinn juga unjuk diri tampil menghibur Sahabat Quinn (sebutan penggemarnya) di atas panggung dengan membawakan lagu-lagu dari mini albumnya tersebut.

Selamat Quinn Salman, semoga menjadi idola cilik baru dengan karya-karyanya.