Home | Lifestyle | “World of Victory”, Mahkota Rancangan Ivan Gunawan Untuk Kemenangan Miss Grand Indonesia

“World of Victory”, Mahkota Rancangan Ivan Gunawan Untuk Kemenangan Miss Grand Indonesia

Lifestyle - 14 March, 2020 Oleh @Yulia Dewi

Sebagai perancang busana yang serba bisa, Ivan Gunawan sengaja merancang sendiri mahkota kemenangan Miss Grand Indonesia. Mahkota kemenangan Miss Grand Indonesia diberi nama World of Victory.

WowChannelz.com -   Sebagai perancang busana yang serba bisa, Ivan Gunawan sengaja merancang sendiri mahkota kemenangan Miss Grand Indonesia. Mahkota kemenangan Miss Grand Indonesia diberi nama World of Victory, yang artinya kemenangan untuk dunia. 

”Saya namakan mahkota kemenangan Miss Grand Indonesia dengan sebutan World of Victory, kemenangan untuk dunia. Mahkotanya seperti bintang terbang, terinspirasi dari cahaya bintang yang bersinar digelapnya Iangit malam, sehingga menjadi Iambang dari keteguhan dalam perjuangan mewujudkan harapan berupa kemenangan bagi Indonesia," kata designer yang berusia 38 tahun ini di apartemen Reseville Soho & Suite, BSD, Tangerang pada Jum’at (13/3).

Mahkota terbuat dari logam mulia berlapis emas putih (white gold) dan emas merah muda (rose gold). Mahkota dihiasi dengan lebih dari 7,000 batu cubic zirconia grade tertinggi  dalam dua jenis bentuk, yaitu round dan pear-shaped, termasuk 154 batu cubic zirconia yang dipasang dengan mekanisme Dancing Stone. 

Ivan Gunawan
Ivan Gunawan bersama dengan 5 finalis Miss Grand Indonesia 2020

Dancing Stone yang merupakan teknologi asli Jepang ini telah berhasil diadaptasi oleh YT. Utama Putra, selaku produsen emas di Indonesia. Dengan teknologi tersebut, batu yang terpasang akan dapat bergerak sendiri secara kontinu meski tidak disentuh sehingga menghasilkan kilau yang tampak seperti cahaya menari. Proses produksi mahkota ini sejak proses desain hingga selesai memakan waktu lebih dari 2 buIan karena desainnya yang menuntut ketelitian dan ketepatan yang tinggi dalam prnses pengerjaannya 

Bentuk desain terinspirasi dari cahaya biniang yang bersinar di tengah gelapnya langit malam, sehingga menjadi Iambang dari keteguhan da!am perjuangan mewujudkan harapan berupa kemenangan bagi Indonesia. ltulah mengapa ornamen bintang mendominasi mahkota ini, “jadi konsepnya itu adalah Flying Star. Yayasan saya namanya Yayasan Dunia Mega Bintang, saya kepengen siapapun yang nantinya menggunakan mahkota itu dia akan menjadi bintang seperti saya,” pungkas Ivan.