Home | News | Lewat “The Sun In My Heart”, Lala Karmela Kembali Dengan Menggandeng Sandhy Sondoro

Lewat “The Sun In My Heart”, Lala Karmela Kembali Dengan Menggandeng Sandhy Sondoro

News - 13 February, 2020 Oleh @Yulia Dewi

Musisi sekaligus artis peran, Lala Karmela kembali ke panggung musik tanah air dengan merilis single terbarunya bersama dengan Sandhy Sondoro berjudul “The Sun In My Heart”

WowChannelz.com -   Musisi sekaligus artis peran, Lala Karmela kembali ke panggung musik tanah air dengan merilis single terbarunya bersama dengan Sandhy Sondoro. “The Sun In My Heart” menjadi single duet Lala Karmela bersama sang pencipta lagu, Sandhy Sondoro. Single ini sekaligus menjadi penanda bagi artis kelahiran Jakarta, 2 April 1985 ini kembali bernyanyi setelah setahun fakum di industri ini.

“Pertama kali didengar, lagu ini enak banget. Aku bilang ke Sandhy kayaknya enak nih dinyanyikan duet. Dan Sandhy menyambut baik, kita langsung rekaman. Prosesnya cepat juga,” aku Lala ditemui diacara launching lagu tersebut di kawasan MBloc, Jakarta Selatan pada Rabu (12/2/2020).

Shandy mengungkapkan awalnya tidak ada niatan untuk merilis lagu ini dalam format duet. Sebab, lagu ini ditulisnya sebagai persembahan bagi sang buah hati, Aeshan Sachriarputra Soendhoro.

"Sebenarnya ini awalnya enggak niat gandeng dia. Awalnya memang lagu ini sudah saya tulis, yang awalnya adalah sebuah lagu cinta saya buat anak saya, yang sudah dirilis awal 2019," ungkap Shandy.

Shandy dan Lala Karmela sebelumnya juga pernah berkolaborasi. Untuk itu keduanya mengaku tidak kesulitan ketika membangun kedekatan hubungan saat menyanyikan lagu ini. "Saya sudah kenal Lala 10 tahun bukan cuma di musik kita jalan bareng hang out, tukar pikiran. Dia pintar, good looking, and she's very nice," jujur Shandy.

Lala Karmlela
Lala Karmela (Ibonk)

Senada dengan apa yang disampaikan Shandy kepadanya, Lala juga mengungkapkan kalau seorang Sandhy Sondoro merupakan the real singer. "Saya banyak belajar dari Shandy", ujar Lala kembali.

'The Sun In My Heart' merupakan gambaran yang sangat jelas dari kekuatan cinta yang sederhana. Lirik romantis dibungkus dengan karakter vokal yang apik dari kedua penyanyi menjadikan lagu ini sangat enak didengar. Lagu yang dikemas kembali dalam versi duet ini dikemas dalam tempo yang cukup singkat. Hanya dibutuhkan waktu tiga jam untuk menggarapnya.

"Proses untuk versi duetnya cepat sih. Cuma, sama mungkin recording-nya, take vokal-nya, enggak lebih tiga jam," aku Sandhy.

Lala Karmela
Lala Karmela dan Sandhy Sondoro menyanyikan lagu "The Sun In My Heart" (Ibonk)

Ini lantaran lagu tersebut sebelumnya sudah diciptakan Sandhy melalui versi solo. Sehingga hal itu mempermudahnya memproduksi lagu bertema cinta tersebut melalui materi lagu yang sudah ada sebelumnya. "Karena kita pakai musik yang dari versi album. Kemudian kita take out vocal-nya, lalu kita take vocal, saya nyanyi lagi, Lala nyanyi lagi," paparnya.

Meski terbilang singkat, kata Sandhy, lagu 'The Sun ini My Heart' masih harus dipoles lewat proses mixing dan mastering. Ini memakan waktu hampir tiga pekan.

Dalam penjelasan berikutnya, Sandhy menyebutkan harmonisasi karakter suara duet vokalnya bersama Lala cukup sangat menyatu. Suara vokal Lala di lagu ini juga digadang-gadang menawarkan semangat musik yang sanggup menyentuh relung hati pendengar lagunya.

"Saya suka karakter suara Lala. Boleh dibilang karakternya seperti Sheryl Crow. Kalau bisa sih, Lala tetap berada di jalur ini, lebih kelihatan soul ataupun blues nya", harap Shandy.

Sebagai penutup keduanya berharap lagu ini dapat menginspirasi banyak orang dan memberikan energi positif bagi pendengarnya. Di bawah naungan Best Beat Music Management, lagu 'The Sun in My Heart' sudah bisa didengar di pelbagai digital platform Tanah Air.