Home | News | Santet Ilmu Pelebur Nyawa Siap Diproduksi, Luna Maya Kembali Jadi Suzzanna

Santet Ilmu Pelebur Nyawa Siap Diproduksi, Luna Maya Kembali Jadi Suzzanna

News - 1 February, 2020 Oleh @Yulia Dewi

Suzzanna: Santet Ilmu Pelebur Nyawa siap diproduksi, Luna Maya kembali didampuk menjadi Suzzanna

WowChannelz.com -   PT.  Soraya Intercine Films kembali akan merilis film salah satu ikon horor Indonesia,  Suzzanna. Setelah sukses dengan film "Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur" yang dirilis tahun 2018 lalu dan berhasil meraih penonton sebanyak 3.346.185, film yang diperankan oleh Luna Maya ini kembali dirilis dengan judul "Suzzanna: Santet Ilmu Pelebur Nyawa" yang akan segera tayang tahun ini. 

"Pada film kedua ini saya mengambil tema tentang Santet secara detail,   bagaimana bicara dengan orang yang benar-benar mendalami ilmu santet dan mengalaminya dan metode apa serta cara melakukannya. Ini bukan sekedar film biasa,  tetapi lebih kepada realistik dari santet itu sendiri. Ini film Suzzanna yang kedua dengan tema dan judul yang berbeda," beber Rocky Soraya yang didampuk sebagai sutradara Suzzanna: Santet Ilmu Pelebur Nyawa di kantor Soraya Intercine Films,  Menteng, Jakarta Pusat,  pada Kamis (30/1/2020).

Jika pada film sebelumnya,  akting Luna Maya yang berperan sebagai Suzzanna menuai banyak pujian, di film ini bukan hanya menjadi medium nostalgia akan sosok Suzzanna tapi juga dapat memperkenalkan kembali karakter Suzzanna kepada generasi muda saat ini.  Pada film adapasi kali ini, Luna juga akan memerankan Suzzanna lewat pendekatan yang baru, segar, dengan cerita yang mengedepankan unsur realistis.

Suzzanna
Luna Maya kembali berperan sebagai Suzzanna (YD)

"Ini memang adaptasi dari film yang dulu, Namun ceritanya beda karena saat ini sudah tahun 2020, tidak mungkin kita mengulang cerita yang lama. Penonton harus mendapatkan experience yang beda dan Luna akan membuat look yang baru buat film ini," kata Sunil

Kesuksesan Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur menandakan jika film yang diproduseri Sunil Soraya ini berhasil mengobati kerinduan akan ikon film horor Indonesia yang legendaries tersebut.

Senada dengan yang disampaikan oleh Rocky Soraya, bahwa pihaknya menjanjikan nuansa horor-thriller serealistis mungkin. "Itu harus dilakukan karena fenomena santet ini dinilai dekat dengan kultur Indonesia. bukan sekedar horor, tapi realita yang menarik," katanya.

Dari sisi cerita, Rocky juga menjelaskan bahwa nantinya film ini akan fokus pada Luna Maya sebagai Kartemi di dunia santet. Selain horor, film ini juga memiliki unsur thriller yang menegangkan. Film ini juga bukan merupakan sekuel, tapi cerita baru layaknya film-film Suzzanna sebelumnya yang tidak terkait satu dengan lainnya.

Suzzanna
Luna Maya bersama dengan Sutradara dan Produser Santet Ilmu Pelebur Nyawa (YD)

Untuk lebih mirip lagi dengan karakter Suzzanna,  Luna Maya berencana akan berangkat ke Rusia pada hari ini juga untuk berdiskusi mengenai makeup prostetik. "Di film ini prosesnya cukup banyak,  mulai cetak prostetik,  makeup, rambut dan banyak diskusi dengan Pieter untuk special effek dari Rusia. Banyak diskusi karena memang pingin terlihat looked yang berbeda dari film sebelumnya. Saya berangkat malam ini,  disana sampai 5 hari sejak tanggal 1-5 Februari," kata Luna Maya

Film yang akan mulai syuting dibulan Juni 2020 ini masih dalam tahap penyempurnaan cerita, baik para pemain pendukung lainnya masih belum mendapat info lebih lanjut. Hal ini dibenarkan oleh Sunil Soraya selaku produser PT.  Soraya Intercine Films. "Sebenarnta film ini sudah kita rencanakan tayang tahun lalu, tapi karena perlu riset dan lain-lain yang memerlukan cerita,  skrip yang kuat jadi saya mundurkan tahun ini.  Saya ingin dapat realistiknya dari sisi karakter Suzzanna itu sendiri dan tentunya juga ilmu santet yang jadi tema kali ini. Penulis juga sudah beberapa kali riset ke Jawa Timur untuk bicara dengan para ahli santet dan dukun santet agar ceritanya utuh dan real," aku Sunil. 

Clift Sangra suami dari Suzzana juga dilibatkan di film kali ini,  dirinya bertindak bukan hanya sebagai pemain tetapi juga sebagai advisor untuk melihat bagaimana karakter Suzzanna sebenarnya. 

Sebagai tokoh legendaries layar perak Indonesia, akting Suzzanna yang khas dalam setiap filmnya membuat namanya terus diingat penonton Indonesia.  Seperti apa kisah "Suzzanna: Santet Ilmu Pelebur Nyawa" ? Kita tunggu saja.  (Yulia)