Home | News | Toko Barang Mantan, Ketika Kenangan Tak Mudah Untuk Disimpan

Toko Barang Mantan, Ketika Kenangan Tak Mudah Untuk Disimpan

News - 16 January, 2020 Oleh @Yulia Dewi

Toko Barang Mantan film produksi MNC Pictures akan segera tayang

WowChannelz.com -   Apapun yang namanya Mantan pasti tidak mudah untuk dilupakan. Alih-alih ingin segera move on, tapi ada saja teringat di kepala kenangan yang telah terjadi. Hal inilah yang sulit untuk dilupakan, apalagi jika sang mantan banyak memberikan hadiah dan barang-barang yang akhirnya akan jadi kenangan. Nah, barang tersebut akhirnya menjadi alasan seseorang susah move on, mau dibuang sayang disimpan bikin sakit hati. Cerita dibalik barang mantan inilah  inilah yang diangkat oleh MNC Pictures untuk memproduksi sebuah film yang bertajuk “Toko Barang Mantan”.

Toko Barang Mantan film yang bergenre Komedi Romantis ini diperankan oleh Reza Rahadian dan Marsha Timothy yang akan segera dirilis dan siap tayang. Dengan mengambil latar yang unik, kisah seorang pemilik toko yang menjual barang-barang dari mantan dan ceritanya. 

Reza Rahadian yang didampuk sebagai pemeran utama, mengaku Toko Barang Mantan merupakan film pertamanya setelah 10 tahun tidak lagi bergabung dengan MNC Picture. Menurutnya film ini dari cerita dan karakternya sangat menarik. 

"Saya agak lupa mungkin 10-11 tahun lalu saya sempat bergabung dengan MNC Picture. Saya rasa MNC Pictures sudah mengeluarkan film yang cukup berbeda. One of my favorite saya adalah 'Koki-Koki Cilik'dan sekarang saya ditawarin sebuah film 'Toko Barang Mantan' ceritanya cukup menarik,  karakternya berbeda dari film saya sebelumnya," kata Reza diacara peluncuran trailer dan poster "Toko Barang Mantan" di kawasan MBloc, Jakarta Selatan pada Selasa (14/1/2020).

Toko Barang Mantan digarap oleh sutradara Viva Westi yang sebelumnya sukses dengan Koki-Koki Cilik 2, kali ini ia juga menyutradarai film yang akan tayang 20 Februari 2020 ini. Sedangkan skenario ditulis oleh Titien Wattimena yang telah memenangkan dua Piala Citra. 

Toko
Press conference Toko Barang Mantan (Foto:

Dalam trailer yang berdurasi hampir dua menit ini menampilkan Reza Rahadian yang berperan sebagai Tristan. Tristan mempunyai dan menjaga Toko Barang Mantan. Di film ini Reza tampil berbeda dengan rambut gondrong dan bergaya urakan. Terlihat juga Dea Panendra dan Iedil Dzuhri, masing-masing berperan sebagai Amel dan Rio. Mereka menjadi penjaga toko yang juga sahabat Tristan. Suasana lucu sering ditemui di toko tersebut, karena orang yang menjual barang mantan harus menceritakan kisah di baliknya. Maka tak heran, banyak kejutan yang sering ditemui. 

Film “Toko Barang Mantan, bercerita tentang Tristan (diperankan oleh Reza Rahadian), mahasiswa abadi dengan skripsi yang tak kunjung selesai, justru asyik mengurus bisnis kecil-kecilannya, Toko Barang Mantan, sebuah toko yang unik yang menjual barang-barang dari mantan serta history di dalamnya. 

Namun, hidup Tristan jadi tidak keruan ketika Laras (Marsha Timothy), kasih tak sampainya di masa kuliah, datang ke tokonya untuk menjual cincin tunangannya.  Dunianya menjadi jungkir balik tak keruan dan ia harus menghadapi dilema tersulit sepanjang hidupnya. 

"Seru aja sih dikasih kesempatan dengan tampilan yang berbeda dari sebelumnya.  Beda bentuk lagi, lookednya juga berbeda-beda dari karakter-karakter yang saya perankan sebelumnya.  Terakhir 'Abracadabra'yang lookednya berbeda,  sekarang Toko Barang Mantan.  Kayaknya sangat menyenangkan bagi seorang aktor, ketika dirinya bisa bereksplorasi dengan karakter yang berbeda-beda," beber Reza. 

Viva Westi sebagai sutradara sangat tertarik untuk segera menggarap film Toko Barang Mantan ini, apalagi tokoh utamanya adalah reza Rahadian dan Marsha Timothy yang baru pertama kalinya dipasangakan bersama dalam sebuah film. “ Karena ini film Caca dan Reza, kita pastinya sudah bisa merasakan seperti apa filmnya nanti. Ketika membaca skenarionya aja, saya langsung tertarik. Jadi pingin cepat syuting,” ungkap Westi.

Tertarik kenangan apa yang tak mudah untuk disimpan? Jaga tanggal tayang film Toko Barang Mantan di  tanggal 20 Februari 2020. Selain Marsha Timothy dan Reza Rahadian film ini juga dibintangi oleh Dea Panendra, Iedil Dzuhri,   Roy Marten, Widi Mulia, Shifa Hadju, Niken Anjani, Fandy Chow, Stella Comela, Martin, Ibob, Cemen dan banyak lagi lainnya.