Home | News | Pemilik D’Bora Beauty Center, Dr. Debora Jelita Berikan Santunan Bagi Korban Banjir

Pemilik D’Bora Beauty Center, Dr. Debora Jelita Berikan Santunan Bagi Korban Banjir

News - 10 January, 2020 Oleh @Yulia Dewi

Dr. Debora Jelita, pemilik D'Bora Beauty Center, Kelapa Gading mengadakan kunjungan dan santunan kepada korban banjir di Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan

WowChannelz.com -   Bencana nasional di awal tahun berupa banjir yang melanda Jabodetabek pada Rabu, 1 Januari 2020 lalu menyisakan trauma bagi para korban banjir. Data BNPB mencatat, titik banjir terbanyak terdapat di Bekasi. Ada 32 titik banjir di Kabupaten Bekasi dan 53 titik di Kota Bekasi. Sedangkan titik banjir di DKI Jakarta sebanyak 63 titik. 

Ribuan masyarakat terutama yang berada di daerah Ibu Kota Jakarta kehilangan tempat tinggal, bahkan tercatat puluhan orang meninggal duniakmenjadi korban banjir. Meski sudah sepekan banjir melanda, namun sebagian penduduk masih belum dapat kembali ke tempat tinggalnya masing-masing. Begitupun yang dialami oleh masyarakat di wilayah Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan. Masih banyak terlihat masyarakat sekitar yang mengungsi di GOR Pangadegan yang menjadi lokasi pengungsian. Daerah ini menjadi salah satu daerah terparah dengan kedalaman banjir sekitar 1-4 meter. 

Dr. Debora
Penyerahan santunan oleh Dr. Debora Jelita (Foto: YD)

Hal inilah yang membuat Dr. Debora Jelita pemilik klinik kecantikan D’Bora Beauty Center yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara tergerak untuk menghibur dan memberikan santunan kepada para korban bencana banjir di Pengadegan, Jakarta Selatan pada Kamis (9/1/2020). 

“Bencana ini sudah menjad bencana nasional, pemberitaannya sangat luar biasa, akses jalan dan perdagangan tertutup. Banyak saudara kita yang kehilangan tempat tinggal, harta, dan sebagainya. Saya sengaja datangi tempat yang memang parah gak hanya di sini saja. Semoga yang saya berikan bisa bermanfaat,” kata Dr. Debora.

Santunan yang dilakukannya saat ini sudah yang ketiga kalinya selama banjir melanda kota Jakarta, bahkan sebelumnya dokter kecantikan ini juga telah mengunjungi korban banjir di daerah Cibubur. 

“Bantuan gak terlalu banyak dalam  artian kami berikan makanan,  beras,  supermi,  roti untuk anak-anak, makanan cepat saji,  biscuit, jadi kalau mereka kelaparan bisa langsung makan. Saya ikut menghibur juga bersama dengan kawan-kawan tadi, karena ternyata banyak rumah yang belum bisa ditempati karena kerendam air. Kasian mereka masih tidur di sini. Kita ikut apresiasi saja,” ucap Debora.

Selain melakukan kunjungan dan santunan kebeberapa korban banjir, Dr. Debora Jelita juga mempunyai sebuah perkumpulan yang membuat posko kesehatan di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dengan menampung beberapa masyarakat yang kurang mampu di daerahnya, bahkan  ia juga memberikan rujukan bagi warga yang sakit parah.

“Kita ada posko juga di Gereja Kelapa Gading yang menampung orang-orang yang tidak mampu, kita sediakan juga alat medis seperti oksigen, dan lain-lain. Kebetulan saya ada kerjasama dengan rumah sakit setempat, jadi kalau ada yang parah sekali saya langsung bawa sendiri atau saya rujuk ke rumah sakit setempat dan bisa langsung dilayani,” akunya.

Dr. Debora
Salah satu acara di GOR Pengadegan, Pancoran (Foto: YD)

Musim penghujan diperkirakan masih akan berlangsung hingga bulan Februari 2020 mendatang, sebagai dokter kecantikan dan juga dokter umum, Dr. Debora Jelita berpesan khususnya kepada para korban banjir untuk selalu menjaga kesehatan dengan memperbaiki daya tahan tubuh. Seperti banyak bergerak dengan berolah raga dan juga minum vitamin untuk memperkuat daya tahan serta makan makanan yang sehat.  “Memperbaiki daya tahan tubuh misalnya juga dengan olah raga gerak,  jadi oksigen dalam otak mengalir lancar otomatos daya tahan tubuh juga kuat dari penyakit,” katanya.

Acara yang berlangsung sejak pagi  hari ini diisi dengan beberapa hiburan seperti karaoke dan bernyanyi bersama organ tunggal, dan hiburan untuk anak-anak di sekitar daerah Pengadegan.