Home | News | Misteri Kematian Lina Istri Sule, Jenazah Bakal Diautopsi?

Misteri Kematian Lina Istri Sule, Jenazah Bakal Diautopsi?

News - 8 January, 2020 Oleh @Yulia Dewi

Lina Jubaedah yang meninggal secara mendadak membuat tanda tanya besar bagi keluarga yang ditinggalkan

WowChannelz.com -   Buntut kematian mantan istri Sule, Lina Jubaedah yang meninggal secara mendadak membuat tanda tanya besar bagi keluarga yang ditinggalkan. Terutama sang anak, Rizky Febian, putra sulung pasangan mendiang Lina dan Sule. Rizky yang sedikit curiga dengan kematian ibunya kemudian melaporkan kematian ibunya, Lina Jubaedah ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat. Laporan itu dilakukan Rizky Febian karena ia mencurigai bahwa ada yang janggal dengan kepergian mantan istri Sule ini. Laporan Rizky Febrian ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga.

Rizky Febian melayangkan laporan tersebut pada Senin (6/1/2020). Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kematian mantan istri Sule. "Dari laporan itu penyidik Polrestabes bandung akan mendalami, menindaklanjuti atas laporan dari saudara Rizky," ungkap Kombes Saptono Erlangga, seperti dikutip dari beberapa sumber.

Pada hari ini, Rabu (8/1/2020), pihak kepolisian pun menanggapi laporan yang diajukan Rizky. Polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kediaman mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah dan Teddy yang terletak di Jalan Neptunus, Margahayu, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/1/2020).  

Kabid Humas Polda Jabar Kombes S. Erlangga mengatakan, olah TKP dilakukan guna menindaklanjuti laporan Rizky Febian soal kejanggalan kematian ibundanya itu. "Iya penyidikan mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan dengan salah satunya melakukan olah TKP. Itu untuk mencari gambaran utuh bagaimana saat kejadian di TKP," kata Erlangga, Rabu (8/1/2020). 

Lina
Sule dan Lina beserta kedua anaknya Rizky dan Putri Delina (Foto: Ist)

Selain olah TKP, kata dia, sejumlah saksi di antaranya warga yang memandikan jenazah hingga pihak rumah sakit telah dimintai keterangan. "Ya tentunya yang terkait dengan meninggalnya itu yang mengetahui, melihat, itu kan potensi menjadi saksi untuk dimintai keterangan," kata Erlangga. 

Dari olah TKP tersebut, Polisi  mencari titik terang penyebab kematian Lina mantan istri Suledengan mengamankan rekaman CCTV hingga Ponsel.  Pengacara yang pernah mengurus perceraian Lina dengan Sule, Abdurahman Pratomo mengatakan bahwa keluarga Lina berniat melakukan autopsi terhadap jasad istri Teddy tersebut. Namun menurut Kombespol Saptono Erlangga, autopsi memang hanya dilakukan apabila diperlukan. Hal itu baru bisa diketahui setelah penyelidikan lebih dalam, oleh karena itulah kemudian diperlukan beberapa pemeriksaan oleh kepolisian.