Home | News | Nikah Yuk! Drama Komedi Romantis Angkat Realita Nikah Muda

Nikah Yuk! Drama Komedi Romantis Angkat Realita Nikah Muda

News - 8 January, 2020 Oleh @Yulia Dewi

Nikah Yuk! Film bergenre drama komedi romantis

WowChannelz.com -   Awal Februari 2020 mendatang,  dunia film tanah air akan tayang film  bergenre drama komedi romantis produksi Lens Cinema. Film yang diperankan oleh bintang muda Yuki Kato dan Marcell Darwin ini mengangkat tema tentang realita yang kerap terjadi di tengah masyarakat saat ini,  di mana ketika melihat seseorang yang dianggap telah cukup usia menikah selalu ditanya kapan nikah baik oleh keluarga,  teman dan lingkungan sekitarnya. 

"Film ini dekat dengan masyarakat,  nikah itu sakral dan abadi kita tertarik untuk dibuatkan film dengan tema yang ringan," kata Dwi Akraniza salah satu produser dari Lens Cinema di Le Meridien Hotel, Jakarta Pusat pada Selasa (7/1/2020).. 

Nikah Yuk! berkisah tentang Arya (Marcell Darwin) seorang fotografer yang dipaksa menikah muda oleh orang tuanya. Arya menolak karena masih ingin mengejar karir dan mempertahankan hubungan dengan pacar pilihannya.  Kedua orang tuanya pun membuat strategi untuk menjodohkannya.  Hingga suatu hari,  Arya bertemu tidak sengaja dengan Lia (Yuki Kato), seorang komikus muda.  Pertemuannya dengan Lia membuat Arya ke dalam kebimbangan,  jatuh dan patah hati secara bersamaan. 

Adhe Dharmastriya selaku produser dan sutradara mengaku jika film ini adalah pengalaman pribadinya yang kerap ditanya kapan nikah sewaktu bersilaturahmi pada momen lebaran. Dari sanalah tercetus ide yang kemudian diutarakan kepada penulis skenario Andri Cahyadi. 

Nikah
Yuki Kato (Foto: YD)

"Ini pengalaman pribadi saya kadang pada saat momen lebaran suka ditanya kapan nikah.  Nah pertanyaan ini kemudian saya tuangkan ke dalam film untuk ide cerita lucu juga," beber Adhe. 

Sebuah cerita yang sederhana dan dekat kehidupan sehari-hari ini,  kadang tanpa disadari jodoh kita mungkin adalah orang yang terdekat atau teman lama. Dikemas secara ringan, ada rasa haru,  sedih,  baper dan tertawa disajikan komplit di film ini. 

Film yang mengambil lokasi di Jepang ini memilih Yuki Kato sebagai pemeran utamanya yang berperan sebagai Mahaka (Komikus) mempunyai sifat imajinatif dan menyenangkan. Yuki dianggap sangat cocok berperan sebagai Lia,  baik dari karakter maupun pembawaannya. 

"Saya lihat Yuki Kato orangnya juga sangat menyenangkan,  sosoknya juga Jepang banget. Selain itu siapa yang gak kenal Yuki Kato," ujar Adhe. 

Film perdana bagi rumah produksi Lens Cinema ini diharapkan dapat membawa pesan positif bagi penontonnya.  Selain menggambarkan tentang pernikahan muda,  film ini juga membahas bagaimana proses dan tujuan menikah itu seperti apa.  "Yakin sama pilihan diri sendiri dan belum tentu pilihan terbaik adalah pilihan dari orang tua," kata Andri. 

Nikah Yuk!  selain dibintangi oleh Yuki Kato dan Marcell Darwin,  film ini juga dibintangi oleh Roy Marten,  Aliyah Faizah,  Dwi Akraniza Aprilia,  Jessica Veranda,  Ivanka Suwandi,  Ike Muti,  Agung Sadana,  Kevin Bzezovsky Taroreh,  Messi Gusti,  Ananta Rispo,  dan Fico Fachriza.  Penasaran dengan kisah Arya?  Film Nikah Yuk! akan tayang di bioskop tanah air pada 6 Februari 2020.