Home | News | Tahun 2020, Grand Kemang berkolaborasi Dengan Deteksi Production Adakan Event Nusantara Night

Tahun 2020, Grand Kemang berkolaborasi Dengan Deteksi Production Adakan Event Nusantara Night

News - 1 January, 2020 Oleh @Yulia Dewi

Deteksi Production bersama dengan Grand Kemang Hotel Jakarta adakan kerjasama dengan mengadakan Nusantara Night

WowChannelz.com -   Memasuki tahun 2020, Grand Kemang Hotel semakin memanjakan pengunjung yang datang ke tempatnya. Dengan tetap berusaha memberikan yang terbaik, di tahun 2020 ini Grand Kemang Hotel Jakarta akan tetap melakukan kolaborasi dengan Deteksi Production untuk mengadakan event yang diberi nama Nusantara Night. Salah satu acara yang disajikan nantinya adalah adanya pertunjukan dari beberapa band indie dari Deteksi Production yang diadakan setiap minggunya.

“Tahun ini kita akan semakin sering kerjasama degan mas Harry ‘Koko’ Santoso. Mulai Januari nanti kita akan disupport beliau dengan mengadakan acara setiap Sabtu malam yang diberi nama Nusantara Night,” beber Shinta Nurprama Isra Sari,  Marketing Communication Manager Grand Kemang Hotel Jakarta pada Selasa (31/12/2019).

Acara yang akan dimulai awal Januari 2020 ini akan menghadirkan hiburan dengan live music yang akan di support oleh Deteksi Production. Nama Nusantara Night sendiri dipilih karena selama ini belum ada hotel di Indonesia yang melakukan event dengan tema Nusantara, dimana nantinya akan dihadirkan menu-menu spesifik dari tiap-tiap daerah di Nusantara mulai dari Padang, Sumatera Barat sampai dengan Banda Aceh dan turun ke Palembang serta daerah-daerah lainnya.

Menurut Manager Communication Marketing yang biasa dipanggil Shinta ini, acara Nusantara Night akan dibuat setiap minggunya dengan beberapa food store yang diwakilkan dari daerah tertentu. 

“Acara ini dibuat satu Minggu sekali,  nanti ada beberapa food store yang memang mewakilkan dari daerah tertentu sehingga orang terutama pengunjunng bisa mengetahui di Indonesia ini ada banyak faktor makanan dari berbagai macam daerah Makanya kita buat dengan tema Nusantara tujuannya agar mempersatukan para tamu dari berbagai macam daerah dan tamu juga lebih intens datang,” kata Shinta lebih lanjut.

Grand Kemang
Shinta dan Bandu Mardriarso, Director of Sales Grand Kemang Hotel (Foto: YD)

Salah satu alasan lainnya, acara ini diselenggarakan adalah karena banyaknya pengunjung yang menanyakan beberapa event yang pernah diadakan oleh Grand Kemang Hotel. Sehingga diharapkan kedepannya kombinasi kerjasama yang dilakukan bersama Deteksi Production ini lebih erat lagi dan bisa memunculkan kembali tema-tema dan musik yang bisa dipadukan dengan event Nusantara Night.

CEO Deteksi Production yang biasa disapa dengan panggilan pak Koko ini juga sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Grand Kemang Hotel. AKan lebih baik lagi jika ke depannya hotel-hotel yang berada di Indonesia bisa bekerja sama dengan para musisi untuk membantu perkembangan musik Indonesia.

“Saat ini ada sekitar kurang lebih 25,000 hotel yang bertaraf bintang 4 di seluruh Indonesia.  Apabila para pemilik atau manajemen hotel memberikan kesempatan pada para pemusik atau band baru, maka hal itu akan sangat membantu perkembangan para musisi dan musik Indonesia saat ini. Kita ambil contoh di setiap minggu mereka menampilkan para musisi atau band baru, dalam satu bulan ada 4 minggu, dalam 1 tahun ada 48 minggu, jadi inggal kita kalikan saja kesempatan para musisi atau band-band baru yang akan mendapat kesempatan tampil untuk unjuk karya dan kebolehan mereka,” ujar Harry ‘Koko’ Santoso di Grand Kemang Hotel, Jakarta pada Selasa (31/12/2019).

Deteksi
Event tahun baru menyambut 2020 di Grand Kemang Hotel Jakarta (Foto: YD)

Hal ini juga menurutnya menjadi PR (Pekerjaan Rumah) pemerintah Indonesia dalam hal ini presiden Jokowi dan jajaran para menterinya harus melihat hal ini. Sementara saat ini, Deteksi Production sudah melakukannya dengan Grand Kemang Hotel Jakarta.

“Ditahun 2020 saya akan merambah ke Bali, lebih tepatnya ke pulau Nusa Penida, jadi bukan hanya Jakarta saja. Bila selama ini orang sudah tahu Bali, jadi tinggal kita arahkan ke pulau Nusa Penida, bila mereka sudah sampai disana, pasti mereka akan berdecak kagum dengan keindahan alamnya,” ujar Harry.

“Namun tentunya, Kita harus menyadari keberagaman Suku, Agama, Ras, dan Budaya di Indonesia yang terangkum dalam Bhineka Tunggal Ika yang sudah diwariskan oleh para leluhur bangsa ini,” tambahnya tegas menutup pembicaraan.

Grand Kemang Hotel Jakarta sendiri pada tahun 2020 ini akan melakukan beberapa perubahan terutama dalam sisi rate dan juga beberapa paket meeting yang tentunya di sesuaikan dengan kondisi harga pada saat itu. Dengan adanya Nusantara Night diharapkan orang semakin mengenal Grand Kemang Hotel dengan memunculkan restoran yang makin dikenal di khayalak luas yang menghadirkan beragam event dan beragam masakan.

“Tujuan  event-event yang pasti kalau untuk Special Edition Januari tentunya akan ada beberapa event diluar  dari acara event seperti Valentine, dan lain-lain. Bahkan di bulan Maret akan ada regular Play Music dan di bulan April merayakan hari Ulang Tahun Grand Kemang, kita akan bikin sebuah acara Grand Kemang Festival yang berbeda temanya setiap tahunnya,” ungkap Shinta.

Event tahunan yang telah diadakan rutin di Grand Kemang Hotel beberapa tahun lalu sudah diadakan dengan konsep yang berbeda. Dengan mengambil lokasi di indoor dan outdoor kawasan Grand Kemang Hotel juga pernah melakukan acara charity dan bazaar yang mengundang beberapa tenant dari luar yang penjualannya sebagian disumbangkan kepada yang membutuhkan.