Home | Event | Sound Flare Xperience, Debut Ahmad Dhani Setelah Bebas Dari Rutan Cipinang

Sound Flare Xperience, Debut Ahmad Dhani Setelah Bebas Dari Rutan Cipinang

Event - 31 December, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Sound Flare Xperience menjadi panggung pertama kalinya bagi musikus Ahmad Dhani setelah bebas dari rutan Cipinang

WowChannelz.com -   Musisi Ahmad Dhani  baru saja menghirup udara kebebasan pada hari ini, Senin (30/12/2019) setelah 11 bulan lamanya menjalani hukuman karena kasus ujaran kebencian. Kedatangan musikus dan politikus ini disambut oleh massa yang sedari pagi sudah berkerumun di depan rumahnya.

Jelang sore hari, Ahmad Dhani yang pada hari itu juga kembali latihan bermusik bersama dengan Ahmad Dhani band. Latihan untuk pertama kalinya ini adalah sebagai latihan untuk persiapan event Sound Flare Xperience yang akan dilangsungkan pada 1-2 Februari 2019 bertempat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini akan diisi oleh beberapa artis dan musisi lokal serta musisi asing seperti RAN, Yovie & Nuno, Tulus, Sore band, Fourtwnty, Kunto Aji, Maliq & D’Essentials, Boyce Avenue, dan lain-lain yang akan berkolaborasi bersama dengan DJ dari Spinach Records, seperti Dipha Barus x Monica, Weird Genius, Sunset People Project dan beberapa DJ lainnya.

Ahmad Dhani sendiri akan mengisi pada hari kedua bersama Ahmad Dhani band yang rencananya akan berkolaborasi dengan Boyce Avenue. Panggung Sound Flare Xperience ini adalah debut pertama kalinya Ahmad Dhani kembali manggung setelah menjalani masa hukuman.

“Ini pertama kalinya saya manggung lagi bersama Ahmad Dhani band setelah 11 bulan di penjara. Jadwal yang lain cukup banyak, Januari sampai sebelum Ramadhan aka nada 17 konser Dewa 19, maka dari itu saya harus menyempatkan waktu bersama dengan Ahmad Dhani band,” ujar suami dari Mulan Jameela setelah selesai latihan musik di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Senin (30/12/2019).

Sound Flare
Ahmad Dhani (Foto: YD)

Band yang akan dibawanya nanti beberapa personilnya adalah gabungan dari Triad band dan Ahmad Dhani band itu sendiri. Yang berbeda pada formasi kali ini adalah masuknya bassist baru yang tak pernah ada dari formasi sebelumnya.

“Spesial nanti saya akan bawakan konsep baru dengan bass. Ini pertama kalinya saya tampil pakai bassist,” ungkap Ahmad Dhani.

Sebanyak 12 lagu rencananya akan dibawakan Ahmad Dhani, termasuk dengan lagu barunya yang diciptakannya di penjara. Sayangnya, Ahmad Dhani belum mau memberikan judul lagu apa yang diciptakannya tersebut.

“Kurang lebih sebanyak 12 lagu yang akan dibawakan oleh Ahmad Dhani. Lagu-lagu itu adalah lagu gabungan dari beberapa lagu Ahmad Dhani band dan Triad band,” ujar Willis Heru Prasetyo dari Wartama Live selaku promotor dari Sound Flare Xperience.

Sampai hari ini, tiket presale pertama sudah laku terjual. Sementara untuk presale kedua dengan harga Rp. 380.000 sudah mulai dijual dengan waktu penjualan yang lebih panjang. Tertarik untuk beli tiket presale? Jaga tanggalnya di loket.com dan www.soundflarexperience.com.