Home | News | Siccin 6 Tandai Bisnis Baru Raffi Ahmad Sebagai Importir Film

Siccin 6 Tandai Bisnis Baru Raffi Ahmad Sebagai Importir Film

News - 26 September, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Siccin 6 film asal Turki tandai bisnis baru Raffi Ahmad bersama RA Pictures

WowChannelz.com -   Sebagai produser film, Raffi Ahmad kembali membuat gebrakan baru. Bersama dengan rumah produksi RA Pictures, suami dari Nagita Slavina itu kini menambah bisnis barunya dengan menjadi importir film di Indonesia. Sebuah film yang berjudul Siccin 6 dari Turki ia pilih untuk pertama kalinya untuk tayang di bioskop tanah air. Siccin 6 menjadi penanda bahwa RA Pictures resmi menjadi distributor film asing.

Film dari negara Turki dipilih Raffi bukanlah tanpa alasan, Siccin 6 selain mempunyai cerita yang kuat, film ini juga sekaligus bisa dijadikan pembelajaran bagi film Indonesia baik effek, scoring, penataan gambar dan lainnya. “Film ini cukup bagus, kita pilih yang terakhir. Semuanya sudah saya tonton dari Siccin 1, 2, 3, 4, dan 5. Kita mencoba masukan ke Indonesia yang episode final. Film lainnya seperti Mandarin, India sudah kuat, kalau Turki marketnya belum besar di Indonesia, jadi kita coba,” ujar Raffi di CGV Grand Indonesia, Jakarta pada Rabu (25/9).

Senada dengan Raffi Ahmad, Fransen Susanto selaku Executive Produser RA Pictures juga mempunyai pendapat yang sama tentang film Siccin 6, sebagai produser film ia juga akan berusaha terus menggali potensi dengan melihat negara lain bagi produksi filmnya yang akan datang.

“Film horor dari negara luar ini menurut saya luar biasa, bukan hanya sekedar materi saja akan tetapi bisa dijadikan pembelajaran bagi film Indonesia. Apalagi kita di RA Pictures juga baru lahir saya lihat ini dari formasi gambar, dari editornya, editingnya bagus banget apalagi jumpscare-nya sangat luar biasa bagi saya. Selain itu dari sisi valuenya, Siccin 6 di negara asalnya sudah menghasilkan ratusan ribu dollar, begitupun di Malaysia,” kata Fransen.

Raffi juga merasa bangga bisa membawa film luar untuk tayang di Indonesia. Walau tetap mensupport film Indonesia ia juga berharap film ini bisa diterima dengan baik bagi para pecinta film di tanah air.

"Iya di sini kita mencoba opportunity baru. Jadi kita mencoba. Saya bangga bisa membawa film ini ke Indonesia. Kita itu lagi belajar, kita belajar mengeksplore Meskipun ini minoritas, kita tetap mensupport film Indonesia dan semoga bisa diterima dengan baik," pungkas Raffi Ahmad.

Siccin 6 menceritakan tentang Yasar (Fatih Murat Teke), yang memiliki masalah dengan ibu tirinya karena warisan ayahnya. Kemudian ia mengalami kejadian yang luar biasa dan aneh di rumahnya. Dalam prosesnya anak perempuan Yasar, Efsun (Merve Etes) menghadapi masa lalu yang kelam dan akan mengungkapkan kebenaran yang sangat menyakitkan bagi keluarganya. Sementara itu Orhan (Adnan Koc) yang selalu dihantui oleh masa lalunya, selalu mempertanyakan apakah kemampuan yang diberikan kepadanya merupakan mukjizat atau malah kutukan. Apalagi tanpa sengaja Orhan bertemu dengan Efsun yang sedang dilanda masalah besar.

Penasaran dengan film ini, pecinta film khususnya film horor patutlah bersabar karena film ini akan tayang di bioskop mulai 9 Oktober 2019.