Home | Celeb | Tekuni Dunia Sinetron Sejak Lama, Kini Mehnaz Marinez Ingin Beralih ke Layar Lebar

Tekuni Dunia Sinetron Sejak Lama, Kini Mehnaz Marinez Ingin Beralih ke Layar Lebar

Celeb - 27 August, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Mehnaz Marinez, artis peran yang sudah malang melintang di dunia sinetron tanah air kini ingin lebih mengeksplore kualitas aktingnya untuk terjun ke layar lebar

WowChannelz.com -   Artis peran Mehnaz Marinez telah lama malang melintang di dunia sinetron tanah air. Tercatat puluhan FTV sudah dilakoni wanita berdarah Pakistan ini sejak tahun 2000 lalu. Wanita yang akrab disapa Mehnaz ini kini berniat ingin memperdalam pengalaman aktingnya dengan berperan di film layar lebar.

“Selama ini saya sudah pernah merasakan akting di sinetron sampai Ftv, tapi di tahun ini saatnya harus bisa main film,” ujar Mehnaz Marinez di Komplek Manggala Wanabhakti, Jakarta, pada Senin (26/8/2019).

Keinginan wanita berusia 38 tahun ini bukanlah tanpa alasan, selain memang dunia akting telah mendarah daging, Mehnaz juga sangat serius melakoni bidang ini. Bahkan, ia juga pernah belajar akting dan sekolah akting di Marthur Studio, New Delhi, India beberapa tahun lalu. Bintang cantik berhidung bangir ini wajahnya yang kerap wara wiri di layar kaca merasa bahwa dunia film bisa membuatnya bisa berakting secara maksimal lagi.

Mehnaz Marinez
Foto: Ibonk

“Saya lihat, film itu prosesnya lebih detail serius di penggarapanya. Dan itu alasan saya ingin merasakan main film. Kalau ditanya mau peran apa, saya bebas saja,” papar wanita berdarah Pakistan dan Jawa Timur ini seakan menitip pesan kepada para produser film di Indonesia.

Selain disibukkan dengan beberapa syuting FTV, striping , ia juga disibukkan dengan bisnis kulinernya bersama dengan keluarganya di New Delhi, India. Bisnis keluarga yang sudah dijalaninya selama 3 tahun ini adalah salah satu upaya Mehnaz yang juga menyukai bidang masak memasak. 

“Saya juga suka memasak, sudah 3 tahun ini saya bisnis kuliner kebab di India bersama dengan rekan dan keluarga saya di sana. Kalau di Indonesia, saya masih jalankan pesanan berupa masakan Indonesia, seperti ayam penyet dan lain-lain. Insya Allah saya juga pingin buka restaurant di sini,” kata Mehnaz kepada awak media.

Meski disibukan dengan keluarga sebagai ibu muda tapi untuk urusan akting, wanita kelahiran Malang, Jawa Timur ini mengaku menomorsatukan akting karena darah seni khususnya di dunia akting merupakan passion-nya sejak lama. “Darah seni akting di dalam diri saya ini seakan sudah mendarah daging ngga bisa saya tinggalkan sampai kapanpun. Saya juga ingin mengukir prestasi melalui akting,” ucap Mehnaz sambil tersenyum.

Mehnaz Marinez
Foto: Ibonk

Dalam dunia sinetron, wajah Mehnaz kerap mendapat peran yang antagonis, yang kental dengan peran yang kerap membuat kesal penonton. Bahkan saking seringnya berperan antagonis, ia pernah mendapat perlakuan tak enak dari beberapa yang pernah menonton sinetronnya. “Kadang kesel juga ya, muka saya memangnya jutek banget kali ya. Pernah saya datang ke lokasi syuting beberapa ibu-ibu minta foto sama artis yang lain, tapi ke saya nggak. Pas ditanya, gak ah dia judes, jahat banget. Padahal kan aslinya saya gak begitu, itu aja sih,” ceritanya.

“Rejekinya peran antagonis, tapi sesekali protagonis. Ya kalau keluar suka dapat omongan juga, kok jadi orang jahat banget sih. Tapi nggak apa juga sih, berarti peran saya sukses ya,” sambung Mehnaz.

Terhitung sudah 19 tahun lamanya sejak tahun 2000, Mehnaz sudah menggeluti dunia akting. Terjun ke dunia akting tanpa sengaja, Mehnaz yang baru saja lulus SMA mendapat tawaran peran bermain di salah satu sinetron. Mehnaz yang sedang mengantar temannya ke lokasi syuting, tiba-tiba ditunjuk untuk juga ikut bermain di sinetron tersebut.  “Sebenarnya saya dulunya mulai dari dunia modeling. Lagi antar teman syuting, nggak taunya ada produser nawarin peran. Hari itu juga saya diminta untuk syuting,” kenang Mehnaz.

Mehnaz Marinez
Foto; Ibonk

Tawaran inilah yang membuat Mehnaz tak habis pikir. Ia sama sekali tak punya pengalaman dan sekolah akting sebelumnya. “Berkat teman dan juga kru di lokasi syuting, saya akhirnya mencoba. Istilahnya kejebur lah di dunia akting saat itu, ternyata asyik juga,” tambahnya lagi.

Meski peran awalnya sebagai seorang suster, Mehnaz mulai menikmati dunia barunya. “Bertemu dengan banyak orang yang berbakat, saya akhirnya banyak belajar dan mulai menyukai dunia akting,” serunya.

Bakat terpendam Mehnaz akhirnya mulai diketahui banyak sutradara. Tidak terhitung lagi judul dan peran yang dimainkan Mehnaz hingga saat ini. “Alhamdulillah meski sempat vakum karena menikah dan punya anak, tapi kerinduan syuting itu terus ada,” tambahnya lagi.

Kabar baiknya dalam waktu dekat ini, Mehnaz terlibat produksi film bergenre horor berjudul ‘Nightmare Side’. Film yang diangkat dari kisah nyata ini membuat Mehnaz tertantang. “Jadi tantangan karena film horor pertama buat saya. Kebetulan saya orangnya penakut, itu yang jadi tantangannya. Pengalaman baru juga,” aku Mehnaz.

Setelah sekian karakter yang dimainkannya, Mehnaz ingin mencoba tantangan baru. Ketika ditanya peran apa yang diinginkannya, Mehnaz menyebut ingin menjadi seorang psikopat.

“Peran yang nggak pernah saya lakukan di kehidupan keseharian. Bagaimana menjadi seorang psiko, mengolah karakter diri yang belum pernah dilakukan sebelumnya,” aku Mehnaz yang sangat ini ingin mendapatkan peran di film kolosal dan aksi. (Yulia)