Home | Event | Korea Travel Fair 2019 Membidik Wisatawan Muslim

Korea Travel Fair 2019 Membidik Wisatawan Muslim

Event - 21 August, 2019 Oleh @Yulia Dewi

kore travel Fair 2019 segera digelar, kali ini mengambil tema Korea Festival Muslim Friendly

WowChannelz.com -   Korea yang dikenal dengan K-Pop dan drama romantisnya yang membuatnya tersohor hingga ke pelosok dunia. Selain itu, mulai dari wisata kuliner dan wisata alamnya juga menjadi magnet bagi wisatawan mancanegara, tidak terkecuali wisatawan muslim. 

Semakin meningkatnya wisatawan muslim di Korea, berdampak pada semakin berkembangnya lembaga, infrastruktur pelayanan publik, serta beragam industri yang ramah muslim, atau lebih dikenal dengan istilah Muslim Friendly. Sebagai contohnya, pembangunan tempat ibadah di berbagai tujuan wisata utama, hotel, pusat perbelanjaan, bandara, dan lainnya merupakan bukti keseriusan pemerintah Korea dalam mengembangkan wisata ramah muslim. Selain itu, restoran ramah muslim pun semakin banyak dan mudah dijumpai. Oleh karena itulah di tahun ini, pemerintah Korea melalul Korea Trourism Organization (KTO) Jakarta Office untuk menarik jumlah wisatawan muslim dari Indonesia mengadakan kembali event Korea Travel Fair yang bertema Muslim Friendly Festival.

Travel Fair ini  akan diadakan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada 6 September-8 September 2019. Acara tersebut diadakan oleh Organisasi Pariwisata Korea (KTO) Jakarta, untuk memperkenalkan tentang wisata ramah muslim.

"Tema Muslim Friendly Korea Festival ini karena penduduk Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata ramah muslim di Korea kepada masyarakat Indonesia yang merupakan salah satu negara muslim terbesar di dunia dan pasar wisatawan penting bagi Korea " kata Direktur Organisasi Pariwisata Korea (KTO) Jakarta Andrew Jonghoon Kim saat jumpa media di Hotel The Hermitage, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Agustus 2019

Korea Fair Festival 2019Andrew Jonghoon Kim (Foto: Ist)

Kim menjelaskan, Korea Travel Fair 2019 juga sebagai ajang penawaran promosi cashback, agen perjalanan wisata, dan maskapai penerbangan. "Diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berwisata ke Korea," ujarnya.

Nantinya akan ada 12 Travel Agent pilihan yang siap memberikan penawaran menarik paket wisata ke Korea, terutama untuk wisata halal. Sementara itu akan ada replika Seoul Central Mosque, masjid yang dibangun pertama kali pada 1976 di Itaewon, Seoul, dan menjadi pusat agama Islam Korea. (YD)