Home | News | 'Kembali Ke Awal' Menjadi Persembahan Istimewa Glenn Fredly

'Kembali Ke Awal' Menjadi Persembahan Istimewa Glenn Fredly

News - 19 July, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Glenn Fredly merilis sebuah single baru yang berjudul 'Kembali ke Awal' dan menjadi sebuah persembahan istimewanya. Lagu ini menjadi original soundtrack film "Twivortiare"

WowChannelz.com -   Hampir sepuluh tahun sejak album terakhir, penyanyi Glenn Fredly tidak menggarap album baru. Sejak merilis “Lovevolution” di tahun 2010, Glenn disibukkan dengan beberapa kegiatan manggung dan juga beberapa project barunya termasuk membentuk group trio bersama Sandhy Sondoro dan tompi yang diberi nama Trio Lestari.

Tahun ini, penyanyi kelahiran 30 September 1975 ini kembali merilis sebuah single baru, yang berjudul ‘Kembali ke Awal’. Single barunya ini tentunya menjadi persembahan yang istimewa bagi penggemarnya, apalagi lagu ini kemudian menjadi original soundtrack film layar lebar yang dibuat oleh rumah produksi MD Pictures, “Twivortiare” dengan bintang utama Reza Rahadian dan Raihaanun.

“Dari awal saya tulis lagu terakhir tahun 2010, album terakhir yang saya bikin. Single ini sekaligus menjadi semacam bentuk kerinduan bagi penggemar yang sudah lama tidak mendengar saya menciptakan lagu. Istimewanya lagu ini diminta pak Iman langsung diminta sebagai soundtrack salah satu film produksi MD Pictures, dan ternyata cocok banget,” kata Glenn Fredly di Telkom Landmark, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (17/7/2019).

<a class='people'
                 data-tag_name='glenn-fredly' 
                 href='https://wowchannelz.com/people/glenn-fredly'>Glenn Fredly</a>
Press conference Kembali ke Awal (Foto: Yulia)

Pelantun lagu ‘Januari’ ini juga mengatakan bahwa 'Kembali Ke Awal' ternyata cocok jadi OST Twivortiare setelah membaca synopsis yang diberikannya. Padahal menurut Glenn, ‘Kembali Ke Awal’ tidak dibayangkan akan menjadi sebuah lagu yang menjadi original soundtrack sebuah film.

“Pada saat saya membuat lagu Kembali ke Awal ini bukan formulasi yang saya buat untuk soundtrack. lagu ini lahir ketika semesta semua mendukung. Sejak awal lagu ini tidak saya rencanakan untuk menjadi soundtrack film ini, luar biasanya menurut teman teman katanya lagu ini sangat pas dan tak bisa dipisahkan dari film. Ini menurut saya hal yang luar biasa setelah saya vakum dan beraktifitas dibelakang layar saja. Karya yg menemukan kita baik di film dan musik dan ini blessing buat saya,” ungkap Glenn.

Lagu ini sendiri menceritakan tantang retrospektif sebuah hubungan, dimana memandang hubungan menjadi dua sisi yang berbeda. Instropeksi akan ego masing-masing menjadi titik fokus yang penting bagi sebuah hubungan untuk keluar dari permasalaha. Glenn lalu menceritakan kisah dalam 'Kembali Ke Awal' bicara tentang kepercayaan yang diberikan. Kepercayaan semacam komitmen untuk membangun sebuah hubungan.

"Karena kepercayaan dibangun tidak satu arah, tidak satu orang, kita harus berjuang kepercayaan ini bisa dapat bersama-sama, terus perjalanan hidup nanti, survive," tutur Glenn Fredly.

<a class='people'
                 data-tag_name='glenn-fredly' 
                 href='https://wowchannelz.com/people/glenn-fredly'>Glenn Fredly</a>
Glenn bersama Manoj Punjabi (Foto: Yulia)

Glenn menuturkan, ‘Kembali ke Awal’ sejak diperlihatkan liriknya kepada penggemarnya responnya juga sangat bagus. Saat mengerjakan album dan single yang bertema love song, Glenn selalu menciptakan lagu dan menuangkan lirik sesederhana mungkin dan tidak bisa di rekayasa. Menurutnya setiap lagu punya jalan ceritanya masing-masing, dan selalu mempunyai tempat bagi seseorang walaupun artikulasinya tidak sama dengan lagu itu sendiri. Glenn optimis jika lagunya kali ini mempunyai pengalaman yang berbeda dari lagu-lagunya sebelumnya. Selain itu, lagu yang dirilis oleh label MD Music itu juga jadi konten eksklusif Langit Musik, platform milik Telkom Indonesia.

“Ini baru pertama kalinya karena sebuah lagu saya bisa duduk bersama dengan MD Pictures.  Saya percaya lagu itu punya takdir sendiri karena mereka yang menikmati. Waktu rilis saya sengaja merilis liriknya saja. Responnya semua terpancing. Paling tidak ada respon yang sangat luar biasa. Ini adalah sebuah kolaborasi dari stakeholder yang besar ini, dan ini mimpi saya agar ke depannya  bisa saling support. Dan juga bisa menstimulir teman yang lain baik industri atau film dari platform ini,” pungkas Glenn.