Home | News | Lewat Album “Katakan Cinta” Naura Penyanyi Anak Pertama Raih Triple Platinum

Lewat Album “Katakan Cinta” Naura Penyanyi Anak Pertama Raih Triple Platinum

News - 1 July, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Naura menjadi penyanyi anak pertama yang mendapatkan penghargaan Triple Platinum lewat album "Katakan Cinta" dan berhasil terjual 500,000 keping

WowChannelz.com -   Penyanyi anak yang kini beranjak remaja, Naura (14 tahun) kembali mengukir prestasi dengan mendapatkan penghargaan Triple Platinum lewat album ke empatnya yang bertajuk “Katakanlah Cinta”. Naura hadir ketika lagu anak-anak di Indonesia sudah mulai hilang dan ditinggalkan. Lagu-lagu dan karya penyanyi yang bernama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu ini seakan membawa angin segar di industri musik, khususnya lagu anak di tanah air. Naura bukan hanya sukses menjadi idola baru bagi anak-anak diusianya yang kala itu haus akan lagu anak, bahkan penjualan album anak “Katakanlah Cinta” berhasil meraih Triple Platinum dan pertama kalinya penghargaan tersebut diberikan kepada penyanyi anak Indonesia.

“Penghargaan ini tidak mudah dan prestasi yang luar biasa bagi Naura penyanyi anak-anak. Ini penghargaan pertama bagi album anak-anak, saya harap bisa memotivasi bagi anak-anak lain untuk berkarya,” kata Jonathan, Perwakilan dari Trintiy Optima Productkon di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Naura sendiri tidak menyangka, jika albumnya akan meraih penghargaan dan diapresiasi besar oleh Teman Naura dan masyarakat. Album Katakan Cinta berhasil meraih 500 ribu keeping CD yang dijual di KFC Store seluruh Indonesia. Anak dari pasangan Nola “AB Three” dan Baldy Mulya Putra ini ini diawal produksi albumnya sempat ragu jika karyanya yang berbentuk CD album ini akan sukses dan jarang pembelinya, tapi ternyata ia pun terkejut dan merasa bangga dengan hasil yang  diperolehnya saat ini.

Awalnya aku sempat ragu ada yang mau beli CD fisik, tapi ternyata semua dilancarkan. Aku senang, bangga , dan tidak nyangka juga. Apalagi  dapat penghargaan,  saya senang  karena akhirnya album yang dibuat sepenuh hati ini bisa disukai. Saya melakukan suatu pekerjaan tidak pernah mikirin reward, karena jika bekerja dari hati dan dapat sesuatu, itu reward juga dari Allah,” kata Naura. 

Naura
Foto: Yulia

Senada dengan Naura, kedua orang tuanya pun tentunya merasa bangga dengan pencapaian yang telah diraih oleh anak sulungnya tersebut. Baldy Mulya Putra, sebagai ayah dari Naura merasa sangat bersyukur dengan pencapaian sang anak yang sangat luar biasa apalagi disaat penjualan karya musik secara fisik saat ini sudah mulai ditinggalkan karena beralih ke era digital.

“Saya sebagai orang tua sangat bersyukur karir Naura sampai hari ini.  Adanya album Naura kami merasa ada harapan bagi album CD itu memang harus dibeli dan dikoleksi. Album itu sangat berharga dimiliki meski ada digital. Saya hanya merasa bahwa ada penikmat musik anak yang peduli dengan CD karya Naura, dan ini ada harapan baru akan musik yang indah mudah-mudahan CD apapun itu bisa berharga dan harus ada untuk dimiliki anak-anak,” tutur Baldy.

Sementara Riafinola Ifani Sari melihat pencapaian Naura saat ini adalah karena hasil kerja keras dan perjuangan Naura yang memang sejak kecil ingin menjadi penyanyi. “Tentunya bangga banget, saya aja belum pernah dapat Triple Platinum,” seloroh penyanyi yang akrab dipanggil Nola-AB Three ini.

Ke depannya Naura masih akan tetap konsisten membawakan lagu anak-anak dan tetap akan terus menghasilkan karya. Pencapaiannya saat ini tidak akan berhenti dan merasa puas hanya sampai di sini, Naura masih akan terus mengejar cita-citanya dan akan terus menggali pengalaman yang masih panjang di depannya.

“Kalau dibilang merasa puas ngga juga ya. Saya gak boleh merasa puas karena masih akan terus menghasilkan karya bagi anak Indonesia. Untuk kedepannya saya akan tetap menghasilkan karya album yang artinya universal. Saya mungkin tumbuh remaja, namun arti dari lagu-lagu saya tetap yang universal, karena tanggung jawab terhadap para orang tua Teman Naura yang tetap membolehkan mereka dengar lagu saya. Kalau musik anak gak ada, saya juga prihatin. Jadi pingin tetap seperti ini,” pungkas Naura.

Dalam waktu dekat ini Naura juga akan berencana untuk memperdalam ilmu pertunjukan Brodway di Amerika Serikat. Naura berhasil dan terpilih mendapatkan beasiswa di sana. Seperti apa kiprah Naura selanjutnya, Kita tunggu saja! (@ydhew75)