Home | News | Speaker First Menjadi Band Indonesia Pertama Bergabung Dengan Label BMG Internasional

Speaker First Menjadi Band Indonesia Pertama Bergabung Dengan Label BMG Internasional

News - 20 June, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Speaker First, trio rock and roll asal Bandung kembali menggebrak dengan menandatangani kontrak bersama dengan laber BMG Internasional

WowChannelz.com -   Berita baik kembali datang dari band rock and roll asal Bandung, Speaker First. Band yang digawangi oleh Ketiga personil Speaker First, Mahattir Alkatiry (Attir), Beni Barnady dan Bony Barnady. Ketiganya datang memenuhi panggilan BMG Internasional yang berlokasi di 6100 Wilshire Blvd , Los Angeles untuk menandatangani kontrak bersama Thomas Scherer, Executive Vice President Repertoire & Marketing Los Angeles dan Marian Alexander W011, Vice President Head 01 Global Writer Service at BMG. Kontrak ini sekaligus membuat Speaker First menjadi band Indonesia pertama yang masuk menjadi keluarga BMG bersama dengan nama-nama besar seperti Tame Impala, The Charlatans, Frank Ocean, Iron Maiden, Coldplay, dan nama lainnya. 

Tentunya tidak mudah bagi Trio yang terbentuk sejak tahun 2002 sampai pada posisi saat ini, melalui perjalanan panjang ketiganya juga sempat merasakan jatuh bangun dalam industri musik. Bahkan mereka sempat merasakan beberapa tahun vakum dan bangkit kembali di tahun 2016.  Speaker First  berhasil menggebrak panggung internasional dengan mengikuti panggung Woodstock Festival 2017 di Polandia dan mencatatkan sejarah sebagai band pertama di Asia yang mengikuti festival rock besar tersebut. Dari sinilah dengan gagahnya mereka merambah panggung Liverpool Sound City Festival 2018 dan Musexpo 2018 di Los Angeles, Amerika.

“Bermusik bagi kami adalah sebuah passion, hampir 17 tahun kami bermusik. Mempunyai pengalaman di luar negeri membuat banyak pengalaman dan ilmu yang didapat. Banyak mengikuti berbagai acara dari panggung ke panggung di luar negeri membuat wawasan kami juga bertambah dan tentunya lebih professional dalam bermusik,” tutur Attir sang vokalis di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (20/6/2019).

Speaker First
Foto: Yulia

Setelah menandatangani kontrak,  Speaker First tengah mempersiapkan materi baru berisikan 6 lagu, yang nantinya akan dirilis secara global bersama BMG. Attir mengaku sangat senang dengan penandatanganan kontrak ini dan  tidak sabar untuk mempromosikan materi baru mereka. 

“Ini adalah awal dari periuangan kami ke ‘kolam’ Industri yang lebih besar dan semoga ini menjadi awalan yang baik untuk Band Band Indonesia untuk Go International, Literally!" Tambah Attir. 

Speaker First terbentuk pada tahun 2002 oleh dua kembar Beni Barnady dan Bony Bamady. Selama berkarir Speaker First telah memiliki 2 Album, yaitu "Whatever You Say" (Sony Music, 2004) dan "Dunia Milik Kita" (Duta Musik, 2009) dan 1 EP, "Muda Dan Berani" (Self Released, 2010) serta pemah ikut mengisi soundtrack Fiim GlE (Sony Music, 2005).

Congratulation and Good Luck Speaker First! Selamat berjuang di kancah panggung internasional dan jangan lupakan negara asalmu, Indonesia! (@ydhew)