Home | News | Fashion & Cultural Festival 2019 Diramaikan oleh Tokoh dan Publik Figur Wanita Indonesia Dan Aksi Peduli Charity Night

Fashion & Cultural Festival 2019 Diramaikan oleh Tokoh dan Publik Figur Wanita Indonesia Dan Aksi Peduli Charity Night

News - 26 April, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Fashion & Cultural Festival 2019 akan diselenggarakan pada 2-3 Mei 2019, di Museum Bank Indonesia

WowChannelz.com -   Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2019 lalu, dilanjutkan dengan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2019 mendatang, Yayasan Happy Hearts Indonesia, sebuah yayasan sosial yang fokus dalam kegiatan pembangunan dan restorasi infrastruktur sekolah yang rusak dan kurang layak bersama dengan Gemalindo Kreasi Indonesia menyelenggarakan Fashion & Cultural Festival 2019, yang diselenggarakan pada 2-3 Mei 2019, di Museum Bank Indonesia.

Fashion & Cultural Festival 2019 ini merupakan ajang festival budaya dan adi busana nasional sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada tokoh-tokoh wanita cerdas yang menginspirasi di Indonesia dari berbagai macam profesi.

Mengusung tema Inspirational Women: Smart, Creatiive, and Innovative 2019, acara tersebut rencananya akan dirangkai dalam konsep klasik dan elegan layaknya citra masing-masing busana khas wanita Indonesia, yaitu kebaya.

"Puncak acara pada tanggal 3 Mei 2019 nanti, para publik figur juga akan berjalan di catwalk tentunya dengan busana tradisional," jelas Irvan Mahidin selaku BOD dan Creative Concept FAshion & Cultural Festival 2019 saat berada di Museum Bank Mandiri, Jakarta Utara, Kamis 25 April 2019.

Fashion & Cultural
Irvan Mahidin (Foto: YT)

Adapun rangkaian kegiatan yang akan berlangsung seperti Photo Exhibition yang terbuka untuk umum, kemudian Fashion Show & Charity Night (untuk tamu undangan), dan Culinary Festival, 2-3 Mei 2019 yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Sebagai salah satu model yang ikut dalam acara tersebut, Karenina Sunny yang juga perwakilan dari Happy Hearts mengatakan jika acara ini memang diselenggarakan untuk mengapresiasi para wanita yang sudah berkontribusi terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

"Ya jadi di sini ada kerja sama bareng Happy Hearts, yaitu foundation yang sudah membangun 185 sekolah PAUD, SD dan SMP di seluruh Indonesia dan ini sekarang mereka fokuskan ke area Sumba, dan kemarin juga sudah ada kerjasama untuk membangun satu sekolah PAUD di Sumba Barat, kemarin bulan Desember sudah selesai dan peresmian," ujar Karenina Sunny.

Beberapa pengisi acara adalah para wanita-wanita yang dianggap sangat berpengaruh di Indonesia, diantaranya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Puan Maharani, Moeryati Soedibyo, Miranda Goeltom, Rosmaya Hadi, Nurhaida, Maya Miranda Ambarsari, dan juga para duta besar wanita perwakilan dari negara-negara sahabat.

Nantinya, wanita-wanita hebat tersebut juga akan berjalan di atas cat walk bersama model profesional dan publik figur, seperti Karenina Sunny, Ririn Ekawati, Elvira Davina, Farah Quinn, Widi Vierra, dan masih banyak lagi.

Selain dari kegiatan tersebut, acara ini juga akan mengadakan charity night sebagai bentuk kepedulian akan dunia pendidikan di Indonesia, melalui penggalangan dana melelang busana dari desainer kenamaan seperti Rinaldy A. Yunardi, Denny Wirawan, Yosafat Dwi Kurniawan, Wilsen Wilem, Iwan Tirta, Mel Ahyar, Steven Huang, dan Alan Tjayadi. (YD)