Home | News | Pribadi Baja Sambut Pesta Demokrasi Dengan Sportivitas dan Rasa Persaudaraan

Pribadi Baja Sambut Pesta Demokrasi Dengan Sportivitas dan Rasa Persaudaraan

News - 10 April, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Pribadi Baja siap menyambut pesta demokrasi dengan menyampaikan dukungannya dan siap mengawal pesta demokrasi

WowChannelz.com -   Pesta Demokrasi atau disebut juga Pemilu tinggal menghitung hari. Berbagai carapun dilakukan untuk menarik masyarakat dalam memilih salah satu calon yang akan duduk sebagai wakil rakyat. Dukungan pun mulai berdatangan, baik dari masyarakat sendiri maupun dari berbagai komunitas di tanah air. Salah satunya juga dilakukan oleh  Pribadi Baja atau Persatuan Beladiri Bela Jokowi Amin. Komunitas dari berbagai macam disiplin beladiri yang juga merupakan sebuah organisasi resmi yang dikelola secara swadaya.

Menurut Ketua Umum Pribadi Baja, Marsyel Ririhena bahwa Pribadi Baja sebagai perkumpulan seni bela diri di Indonesia yang melatih raga, rasa dan irama berkomitmen untuk bersatu dalam menjaga, menghormati dan menghargai seni bela diri warisan luhur budaya bangsa. “Kami terbentuk untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kesataraan, persaudaraan dan kemanusiaan,” ungkapnya di depan media pada konferensi pers deklarasi dukungan paslon 01 di bilangan Menteng, Jakarta, Selasa (9/4).

"Dalam pilihan politik, dari namanya sendiri jelas-jelas kami mendukung paslon 01. Ini juga dimungkinkan untuk menampung aspirasi pilihan yang sama dari kawan-kawan pencinta beladiri yang memilih pasangan yang sama. Tapi yang jelas, Pribadi Baja sangat menghormati dengan pihak pendukung paslon lainnya, karena pada intinya kami ingin mengawal jalannya pilpres ini agar tetap berjalan kondusif dan baik,” ungkap Marsyiel kembali.

Didampingi Sahid Abishalom Soerjosoemarno (Ketua Pembina), Abraham Caleb Dompas(Ketua Departemen Millenial), Hilda Ridwan Mas (Ketua Departemen Organisasi) dan Rio Damanik (Sekretaris Jendral), Marsyiel juga menjabarkan bahwa Pribadi Baja nantinya akan terjun mengawasi setiap TPS sebagai saksi luar.

Sebagai anggota Merpati Putih, Marsyel juga mengajak seluruh komunitas bela diri di tanah airuntuk bergabung bersama dengan Pribadi Baja.

 “Artinya, Pribadi Baja adalah wadah bela diri untuk bersatu. Biasanya memang tiap bela diri punya organisasinya sendiri-sendiri. Tapi ini satu-satunya di Indonesia wadah organisasi bela dirinya bersatu. Jadi semua unsur bela diri ada di dalam sini,” sambungnya.

Sementara itu, Abraham Caleb Dompas menambahkan bahwa tujuannya bergabung di komunitas ini selain mencintai beladiri ia juga ingin mengajak kalangan millenial untuk berbuat positif. 

"Kalau masalah pilihan politik itu terserah. Yang penting kita ingin mengajak teman-teman membuat hal yang positif," ungkapnya. 

Selanjutnya ia menerangkan bahwa banyak challange yang dibuat dikalangan milenial melalui sosial media seperti mengajak push up yang berguna bagi kesehatan atau melakukan perbuatan baik seperti memungut sampah dan menempatkannya di tempat selayaknya.

Keberadaan Pribadi Baja sendiri sudah cukup jelas, walaupun pesta demokrasi nanti usai. Berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh Pribadi Baja sebagai perpanjangan tangan dari pengurus olah raga di pusat ataupun daerah untuk membantu perkumpulan bela diri yang kurang diperhatikan dalam hal fasilitas tetap akan terus dilakukan.

Lebih jauh Marsyiel mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh Pribadi Baja adalah mandiri dan murni dari usaha anggota. Gerakan ini sesuai visi misi Pribadi Baja yakni menjadikan bangsa Indonesia pribadi-pribadi yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kuat dan bermental baja serta memiliki keseimbangan yang harmonis antara hati, pikiran, jiwa dan raga.