Home | Lifestyle | Ruben Onsu Kembangkan Bisnis Digital Melalui Media Onsu Perkasa (MOP)

Ruben Onsu Kembangkan Bisnis Digital Melalui Media Onsu Perkasa (MOP)

Lifestyle - 11 April, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Ruben Onsu meluncurkan unit bisnis terbarunya yang menghadirkan layanan One Stop Entertainment Service & Digital Vision dengan nama Media Onsu Perkasa (MOP).

WowChannelz.com -   Setelah sukses dengan brand kuliner Geprek Bensu, Bensu Bakso, Bensu Drink, dan Bigben Kopi yang tergabung dalam group Onsu Pangan Perkasa (OPP). Kini Ruben Onsu meluncurkan unit bisnis terbarunya yang menghadirkan layanan One Stop Entertainment Service & Digital Vision dengan nama Media Onsu Perkasa (MOP).

"Berkembangannya dunia digital sangat pesat sekali, terutama di Indonesia yang masyarakatnya gemar sekali menonton tayangan video di YouTube atau pun cahnnel digital lainnya. Dunia digital juga sudah menjadi tolak ukur bagi milenial saat ini,"  kata Ruben Onsu dalam peluncuran Media Onsu Perkasa (MOP) di hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Dengan memiliki subscriber 60,989 MOP Channel sudah dapat dinikmati di platfrom YouTube, program-program di dalam channel tersebut akan dikemas juga dengan konten yang edukatif, informatif, up to date, dan ringan. Sehingga dapat ditonton di semua lapisan masyarakat.

Saat ini sudah terdapat kurang lebih 81 video yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Dengan pilihan program sub-channel beragam seperti, Bensurvive, Bensuara, Petualang Astral, Hijrah Milenial, Santai, 1 Hari Saja, Bisik-Bisik Tetangga, Cuap-Cuap, Tante Traktir, Check In, dan MOP Vlog. Konten yang edukatif dan banyak nilai positif di dalamnya ini akan terus berkembang dan bertambah ke depannya.

Channel tersebut melibatkan 30 orang karyawan di dalamnya. Berbicara target, Ruben pun tak mematok nominal tertentu hanya saja dia mengharapkan dapat memberi sajian tontonan yang lebih segar.

"Melalui Media Onsu Perkasa (MOP), saya ingin memberikan pilihan tontonan positif bagi masyarakat di Indonesia yang membutuhkan hiburnan, edukasi dan motivasi. Soal target subscribe saya bilang itu rezeki yang penting kerja ikhlas dan beri konten terbaik," kata Ruben Onsu.

Dia menuturkan bahwa video yang ditampilkan memiliki nilai edukasi dan berkolaborasi  dengan beberapa selebriti dengan kisah inspiratif. Sehingga dapat ditonton oleh semua lapisan masyarakat.

Fokus Ruben pun saat ini masih dalam ranah digital dan mematangkan konsep yang ada. Ruben pun sangat bersemangat untuk membuat hal baru yang mendidik generasi muda di Indonesia.

"Jadi saya katakan kita punya warna berbeda, saya yakin dunia digital dengan konten menarik juga mendatangkan hasil positif," kata dia.

Channel media MOP yang berdiri sejak Juni 2018 ini berdiri atas inisiatif dari Ruben Onsu yang melihat perkembangan digital sangat penting dan bisa menjadi contoh buat generasi muda untuk melihat berkreativitas positif dalam menggunakan platform digital. MOP juga akan berkolaborasi dengan beberapa selebriti di Indonesia dan juga berisikan kisah inspiratif dari Ruben.

Dalam 12 program yang ditampilkan nantinya Ruben juga akan mempersiapkan sebuah konten untuk anak-anak, saat ini menurut Ruben masih belum terlaksana dikarenakan cukup sulit untuk menemukan host cilik. Salah satu project happening pertama dari MOP akan menghadirkan sebuah konser yang bertajuk Story Of My Life, pada tanggal 2 Agustus 2019 di Ciputra Artpreneur, Jakarta. (YD)