Home | News | Single 2 Menjadi Langkah Mentari Novel Merambah Dunia Akting

Single 2 Menjadi Langkah Mentari Novel Merambah Dunia Akting

News - 5 April, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Mentari Novel merambah dunia akting untuk pertama kalinya di film Single 2

WowChannelz.com -    Kontes kecantikan menjadi awal Mentari Novel merambah dunia akting. Gadis asal Desa  Karawang, Sukabumi, Jawa Barat ini menyalurkan bakatnya menjadi beauty pageant dan mewakili daerahnya Jawa Barat di ajang Miss Grand Indonesia dan juga Miss Indonesia.

Usai menjalani serangkaian karantina Miss Grand Indonesia, Mentari mendapat kesempatan untuk mengikuti sebuah kasting di film produksi Soraya Intercine Films yang berjudul “Single 2’. Sunil Soraya mempercayakannya memerankan karakter Alika di film ini.

“Rasanya gak percaya dapat peran sebagai Alika di film ini. Berasa mimpi, dulu aku memang ingin menjadi pemain film. Akhirnya bisa terwujud,” kata Mentari.

Film Single 2 merupakan sekuel dari film sebelumnya yang bertajuk sama. Film garapan sutradara Raditya Dika ini menceritakan tentang seorang jomblo yang bernama Ebi (Raditya Dika). Di usianya yang menjelang  30 tahun Ebi masih juga belum menemukan tambatan hati. Ebi bertekad di ulang tahunnya yang ke 30 ia harus punya pacar, walau gak tahu bagaimana caranya.

Mentari Novel
Para cast dan produser Sunil Soraya (Foto: YD)

“Aku senang sekali dapat scene di film ini. Di sini aku berperan sebagai Alika, penjaga laundry di tempat kosnya Ebi. Nonton aja nanti, surprise karakter aku ini bagaimana perannya gak bisa aku ceritakan dulu,” ujar Mentari.

Di film Single 2 ini membuat sempat tidak percaya diri akan kemampuannya berakting, namun gadis kelahiran 14 Maret 1993 ini mencoba mempelajarinya dari pengalamannya bermain teater saat mengenyam bangku kuliah. Tampil di teater itulah akhirnya Mentari percaya diri dengan kemampuan aktingnya.

“Awalnya grogi, deg-degan banget. Kebetulan juga aku ada background main teater diajakin temen dan ikut pementasan. Dari situ aku mulai percaya diri. Aku rasa passion aku memang di dunia akting,” papar adik dari penyanyi Puput Novel ini.

Selain terjun ke dunia akting, Mentari juga sedang mempersiapkan single lagu terbarunya. Lagu yang diciptakannya sendiri ini menceritakan tentang seseorang yang berusaha move on dari putus cinta. Namun sayangnya, ia enggan menceritakan lebih banyak apa judul singlenya yang kedua ini.

Kedepannya gadis yang akrab di panggil Nenon ini berharap film Single 2 menjadi langkah pembuka karirnya di industry film tanah air. Semoga! (YDhew)