Home | News | Manoj Punjabi Umumkan Pemeran Utama Film Habibie & Ainun 3

Manoj Punjabi Umumkan Pemeran Utama Film Habibie & Ainun 3

News - 4 April, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Manoj Punjabi umumkan pemeran utama film Habibie & Ainun 3

WowChannelz.com -   Kesuksesan film Habibie & Ainun membuat rumah produksi MD Picture kembali menggarap sekuelnya. Jika pada sekuel  kedua menceritakan tentang Rudy Habibie, film yang kali ini lebih menceritakan tentang Ainun di masa muda.  Bertempat di MD Place, Jakarta, Manoj Punjabi selaku produser MD Pictures mengumumkan sekuel film yang bertajuk Habibie & Ainun 3 yang  akan segera diproduksi sekaligus mengenalkan pemeran utamanya.

“Saya tidak akan bercerita panjang lebar terlebih dahulu, kalau di Habibie & Ainun kedua lebih menceritakan tentang masa muda Rudy Habibie. Nah, pada kali ini kita bicara tentang masa remajanya Ainun. Waktunya berlatar belakang saat Ainun masih berusia 17 sampai 20 tahunan,” kata Manoj Punjabi di MD Place, Jakarta Selatan pada  Kamis (4/3).

Manoj juga mengisahkan ide pembuatan film ini muncul sejak tahun 2017. Namun terkendala oleh pembuatan naskah yang cukup lama karena Ainun merupakan seorang tokoh penting sehingga perlu cerita yang sangat detail.

“Untuk mendapat 3 lembar saja butuh enam bulan lebih. Challengenya adalah how to tell historynya dan penulis dapat cerita yang menarik disesuaikan dengan fakta-fakta yang kita temukan baru kita publish. Tetapi harus mendapat persetujuan pak Habibie terlebih dahulu,” imbuh Manoj.

Film ketiga tersebut akan digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo, penggarapan script yang lama juga merupakan sebuah tantangan besar bagi Manoj Punjabi. Dalam waktu dua tahun lebih, script pun selesai dibuat dan akan segera memulai syuting Habibie & Ainun 3 dalam waktu dekat.

Manoj Punjabi
Foto: Bi

“Saya mempunyai beban dan tanggung jawab yang besar sekaligus juga challenge bagaimana menjadikan film ini menjadi yang terbaik. Script telah selesai dan kami akan segera syuting,” kata Manoj.

Hal ini dibenarkan oleh BJ Habibie yang hadir pada kesempatan yang sama. Sosok Ainun merupakan sosok yang telah menemaninya selama ini, ia ingin jalan ceritanya pun harus sesuai dengan yang digambarkannya.

“Saya sudah membaca semua script-nya dan sangat menggambarkan Ainun,” ujar BJ Habibie kepada awak media.

Dari sisi pemain, Manoj juga mengumumkan pemeran utama film Habibie & Ainun 3. Bukan Bunga Citra Lestari (BCL), kali ini Ainun akan diperankan oleh Maudy Ayunda. Aktris cantik sekaligus penyanyi ini didaulat memerankan sosok Ainun pada masa muda. Sedangkan untuk pemeran utama pria dan pemain lainnya masih dirahasiakan.

“Surprise, untuk yang lainnya akan saya umumkan pekan depan. Ini true story, kita gak bisa ngarang ceritanya. Pemeran Ainun dipilih berdasarkan kriteria yang diminta pak Habibie,” sambung Manoj.

Terpilihnya Maudy Ayunda bukan hanya cantik, tetapi Maudy adalah sosok yang cerdas tetapi juga berprilaku dan berpenampilan baik. Maudypun merasa bangga dan senang bisa terpilih menjadi pemeran utama di film Habibie & Ainun. 

Manoj Punjabi
Foto: Bi

“She is the best dan prilakunya  juga baik. Saya terima masukan dari kiri kanan dan masukan juga dari beberapa orang yang sama generasinya. Saya yakin dia akan berusaha dan memberikan yang terbaik dan juga saya akan memberikan info Mengenai Ainun dan bagaimana dia,” ujar BJ Habibie menutup pembicaraan.

Habibie & Ainun pertama dirilis pada tanggal 20 Desember 2012. Disutradarai oleh Faozan Rizal, film itu diperankan oleh Reza Rahadian, BCL, dan Tio Pakusodewo. Sementara film keduanya merupakan prekuel film Habibie & Ainun yang dibintangi Reza Rahadian, Chelsea Islan, Indah Permatasari, dan Ernest Prakasa.

Habibie & Ainun 3 direncanakan tayang pada 19 Desember 2019 nanti. Penasaran? Kita tunggu saja! (IB)