Home | News | 'Biar Aku Saja' Menjadi Pembuka Kembalinya Cassandra Band Mengisi Relung Hati Penggemar

'Biar Aku Saja' Menjadi Pembuka Kembalinya Cassandra Band Mengisi Relung Hati Penggemar

News - 3 April, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Cassandra Band kembali menyapa penggemarnya dengan sebuah single Biar Aku Saja

WowChannelz.com -   Vakum selama dua tahun tidak membuat Cassandra Band menghentikan langkahnya di industri musik tanah air. Setelah singlenya 'Cinta Terbaik' yang ngehits dan mendapatkan puluhan juta viewers di kanal Youtube, band yang digawangi Anna (Vokal), Choki (Bass), dan Inos (Gitar) ini kembali menyapa penggemarnya dengan sebuah single manis 'Biar Aku Saja'.

"Hampir dua tahun kita vakum, gak kemana-mana sih cuma persiapan lagu aja. Kebetulan kita sedang masa transisi dari label sebelumnya yang habis kontraknya," kata Choki ditemui Wowchannelz di H. Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.

Di bawah naungan label Trinity Optima Production, Biar Aku Saja masih menceritakan tentang kegalauan hati seseorang yang ditinggal kekasih. Dengan lirik yang menyayat hati, Choki mengungkapkan pengalamannya dalam membuat lagu ini.

"Lagu ini dibuat di tahun 2017 lalu, ketika aku merasakan kegagalan berumah tangga. Kata-kata "Biar Aku Saja" kok rasanya pas banget mewakili rasa hati ku saat itu," ungkap Choki.

Cassandra Band
Foto: Yulia

Diangkat dari novel Dylan karya Pidi Baiq, Choki yang terbaring sakit merasa tergerak hatinya lewat kalimat yang ada di dalam novel tersebut. Pengalaman pahit yang dialaminya akhirnya dituangkan Choki menjadi sebuah lagu yang sekaligus bangkit dari rasa kecewanya.

"Intinya lagu ini memang menceritakan rasa sakit hati dan kecewa yang sangat dalam. Asli ini kisah cinta aku yang kandas di tengah jalan," tambah Choki.

Hal inipun dibenarkan oleh Anna, sebagai vokalis ia harus bisa merasakan dan membawakan lagu yang memang diciptakan Choki saat dalam keadaan down.

"Ketika baca liriknya, aduh aku ngebayanginnya langsung sakit hati, kehilangan, kecewa. Tantangannya lagu ini kan lagu galau, ibarat artis kan harus mendalami perannya. Nah, di lagu ini aku memang harus menuangkan kegalauan hati Choki biar feelnya dapat. Bayangkan dia itu gagal nikah padahal harinya sudah dekat," ungkap Anna.

Cassandra band
Foto: Yulia

"Kalau gak dapat feelnya kan lagunya gak ngena jadinya," sambung Anna lagi yang disambut tawa Choki.

Walau tidak bermaksud untuk mendompleng nama Dylan yang sedang hits, namun Cassandra mengakui kalau single Biar Aku Saja sangat pas dikeluarkan saat ini. 

"Lagu ini saya ciptakan sebelum film Dylan keluar. Harapannya bisa diingat banyak orang, apalagi Dylan juga cukup dikenal, jadi cepat diingat juga," kata Choki.

Anna juga berharap lewat single Biar Aku Saja bisa mengangkat kembali nama Cassandra Band di masyarakat khususnya di hati penggemarnya. Dengan single ini, Cassandra sekaligus memberikan tanda bahwa mereka masih eksis di industri musik Tanah Air.

Sebuah single yang diharapkan dapat mengisi relung hati penggemarnya dan menjadi lagu baru tanpa keluar dari ciri khas Cassandra Band dari single-single sebelumnya.

"Lagu ini sekaligus notice kita kepada penggemar bahwa kita masih eksis. Dengan label baru dan rumah baru, kita berharap dapat pengalaman baru dan bersinergi dengan karya-karya kita. Kita bersyukur bisa bergabung di rumah baru yang kualitasnya tidak diragukan lagi," pungkas Inos.

Kedepannya Cassandra Band sedang mempersiapkan sebuah album, mereka juga sudah  membuat 5 lagu untuk mengisi album Cassandra ke depannya.

Welcome back Cassandra! (Yulia)