Home | News | Album Kompiladut, Kompilasi Dangdut Muda Berprestasi Diluncurkan

Album Kompiladut, Kompilasi Dangdut Muda Berprestasi Diluncurkan

News - 19 March, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Album Kompiladut, Album kompilasi yang berisikan beberapa penyanyi jebolan ajang pencarian bakat telah diluncurkan

WowChannelz.com -   Industri musik Indonesia saat ini banyak menghasilkan penyanyi-penyanyi baru. Begitupun di industri musik dangdut, beberapa waktu lalu bahkan acara ajang pencarian bakat dangdut di televisi juga menjadi fenomena. Selain digandrungi oleh pecinta musik tanah air, beragam talent dangdut berkualitas pun lahir dari acara tersebut. Sebut saja, Lesti, Fildan, Putri dan masih banyak nama lainnya.

Selain mempunyai fans yang banyak, mereka juga mempunyai viewers paling banyak sehingga membuat label rekaman Trinity Optima Production dan 3D Entertainment tertarik untuk membuat sebuah album dengan para penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut beserta beberapa penyanyi dangdut muda lainnya untuk merilis sebuah album kompilasi yang bertajuk Kompiladut (Kompilasi Lagu Dangdut).

Sebuah album kompilasi yang merupakan kumpulan penyanyi-penyanyi dangdut muda berprestasi, kebanyakan dari mereka adalah jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy dan Bintang Pantura Indosiar, seperti Lesti, Fildan, Weni, Lilis Darawangi, Putri, dan beberapa nama lainnya. 

“Sebetulnya banyak yang berbakat dari ajang tersebut, secara materi kita sudah siap banget untuk menjadikan satu album. Namun, salah satu barometer kita memilih mereka  adalah yang viewersnya paling banyak dan mereka  ini bisa mewakili. Untuk sementara lagu juga dipilih yang tidak terlalu lama,” kata Kiki dari Trinity Optima Production di KFC Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat,  Selasa (19/3).

Simhala Avadana selaku A& R dari Trinity Optima Production mengatakan bahwa tiap lagu dari masing-masing penyanyi memiliki ciri khas tersendiri dan berbeda antara satu dengan lainnya. Salah satu alasannya memilih mereka selain yang sudah disebutkan di atas, tiap penyanyi juga memiliki genre dan gaya bernyanyi yang berbeda-beda.

Album Kompiladut
Lesti Kejora (Foto: Yulia)

“Yang pasti lagu-lagu mereka memang cukup popular bagi penggemarnya, salah satunya Lesti yang berhasil meraih 40 juta viewers dari lagu Egois. Tapi alasan yang utamanya memilih mereka di album ini karena kami merasa setiap penyanyi membawakan genre dan gaya bernyanyi yang berbeda-beda,” kata Simhala. 

Lesti yang menjadi pembuka di album ini juga mengatakan rasa bahagianya bisa terpilih menjadi salah satu penyanyi yang berada di album Kopiladut ini.

“Alhamdulillah gak nyangka bisa bersanding dengan teman yang lain. Bangga rasanya. Lesti juga bersyukur lagu Egois bisa tembus jutaan viewers, mungkin pas masanya tepat aja banyak yang suka. Senang banget, bersyukur, sekaligus lesti juga melaunching single yang terbaru,” kata penyanyi kelahiran Cianjur ini.

Bersamaan dengan peluncuran Album Kompiladut, Lesti juga melaunching video klip “Ada Cerita” yang sudah bisa ditonton di youtube channel 3D Entertainment. Single Ada Cerita juga termasuk dari 10 lagu Album Kompiladut, seperti lagu-lagu lainnya yaitu, Egois (Lesti), Aku Pergi (Fildan), Sayang 2 (Sarah Brillian), engkaulah Takdirku (Weni), Terlanjur Sakit (RizkiRidho (2R), Jaran Goyang (Lilis Darawangi), Bintangku (Putri), Lebih Dari selamanya (Lesti & Fildan), dan Buku Nikah (Dila Erista).

Album yang pastinya bakal memanjakan pecinta lagu dangdut ini sudah bisa dibeli di KFC Store seluruh Indonesia. (Yulia)