Home | Event | Bergenre Horor Fantasi, The Sacred Riana: Beginning Sajikan Suasana Berbeda

Bergenre Horor Fantasi, The Sacred Riana: Beginning Sajikan Suasana Berbeda

Event - 11 March, 2019 Oleh @Yulia Dewi

The Sacred Riana: Beginning akan segera tayang dalam waktu dekat di bioskop Tanah Air.

WowChannelz.com -   Film The Sacred Riana: Beginning akan segera tayang dalam waktu dekat di bioskop Tanah Air. Film yang mengangkat kisah The Sacred Riana semasa kecil sampai beranjak dewasa ini menyajikan sebuah film horor dengan nuansa berbeda. Dengan mengambil genre horor fantasi, The Sacred Riana juga memunculkan sosok hantu yang berbeda.

Film diawali dengan kisah masa kecil Riana saat bersama ayahnya (Prabu Revolusi) dan ibunya (Citra Prima). Riana kecil sangat akrab dengan dunia kematian, kedua orang tuanya membuka usaha Rumah Duka di sebuah kota kecil. Tiba-tiba Riana dan keluarga tertimpa musibah yang akhirnya mengharuskan ia dan kedua orang tuanya harus pindah ke rumah om Johan (Wilem Bevers) di Jakarta dan menetap di sana. Musibah ternyata tidak berhenti menimpa keluarga Riana, om Johan yang berpergian ke luar negeri tertimpa musibah dikarenakan pesawat yang ditumpanginya kecelakaan. Om Johan mewarisi seluruh hartanya untuk kedua orang tua Riana.

Dari sinilah kemudian Riana menemukan boneka Riani yang mengubah kepribadiannya secara total. Riana tidak lagi bisa bersosialisasi terhadap orang sekitar termasuk kedua orang tuanya.

Bu Klara guru BP di sekolah Riana berniat ingin membantunya dengan mendatangi rumah Riana. Satu persatu musibah mendatangi keluarga Riana, bu Klara yang ingin membantunya kemudian mengajak beberapa anak indigo asuhannya untuk bertemu dan membantu Riana bersosialisasi. Namun, ia dan kawan-kawannya malah terancam maut dengan diteror sosok makhluk yang misterius bernama Bava Gogh. Lalu siapakah makhluk yang selalu mengikuti Riana? Dan siapakah sosok dibalik boneka Riani?

the Sacred riana
Salah satu adegan dalan The Sacred Riana (Foto: Ist.)

Secara keseluruhan film yang akan tayang 14 Maret 2019 ini memang menghadirkan beberapa sosok hantu yang berbeda dari film-film horor lainnya di Indonesia.

Sang sutradara Billy Christian memang ingin menyajikan suasana yang berbeda dari film horor lainnya. Billy memunculkan sosok hantu yang berkesan Eropa. Sosok The Sacred Riana yang memang popular dan menggegerkan dunia lewat acara TV America’s Got Talent’t ini memang menyajikan beberapa karakter anomaly dari anak indigo.

Dari sisi cerita, The Sacred Riana sampai pada pertengahan cerita penonton disajikan dengan tontonan yang tidak mudah ditebak. Meski terkesan lambat di pertengahan cerita, tapi beberapa adegan sanggup membuat penonton penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

Secara visual, The Sacred Riana memanjakan penonton dengan settingan rumah bernuansa kuno yang dipenuhi dengan barang-barang antik. Beberapa tokoh hantu berhasil dibuat oleh sang sutradara, namun sayangnya Bava Gogh (Carlos Camelo)  ditampilkan secara ikonik bak tokoh Jocker dalam film Batman & Robin. Jumpscare demi jumpscare di film The Sacred Riana yang berisikan suara menggelegar yang kerap ditampilkan di beberapa film horor lainnya, namun di film ini jumpscare hanya sesekali terdengar sehingga penonton masih dapat menikmati alur cerita film ini.

The Sacred riana
Carlos Camelo memerankan tokoh hantu Bava Gogh (Foto: Yulia

The Sacred Riana yang didampuk sebagai pemeran utama hanya menempati porsinya memang sebagai Sacred Riana yang memang sudah dikenal sebelumnya. Dalam film ini The Sacred Riana beberapa kali menampilkan keahliannya dalam beberapa aksinya yang kerap kita lihat di layar kaca, seperti membuat beberapa peralatan makan melayang di udara, memecahkan gelas dan kaca dengan kekuatan tenaga dalamnya, dan beragam atraksi lainnya.

Secara keseluruhan film ini memang ingin menampilkan dan memperkenalkan sosok The Sacred Riana yang memang misterius dan jarang bicara dengan segala kelebihannya. Bahkan menurut sang sutradara, semasa syuting Riana memang tidak pernah sedikitpun berbicara dengan pemain yang lain. Hanya kepada Billy Christian, Riana mau berbicara.

“Sebetulnya dari awal merupakan sebuah tantangan bagi saya untuk memberikan bimbingan kepada Riana untuk berakting. Namun, Riana tidak pernah berbicara, bahkan jika ada adegan yang sulit ia hanya menanyakannya dengan menunjuk skenario yang ada di depannya,” ungkap Billy di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/3).

Riana yang memiliki kesan misterius dan jarang berbicara menampaikan pesan untuk calon penonton filmnya tersebut.

Diakhir konfrensi pers Riana yang ditemani Riani mengajak para penonton untuk datang menyaksikan filmnya tersebut.

"Riani Menantimu," ujar Riana, tepuk tanganpun bergemuruh sesaat setelah Riana berbicara.

Selain The Sacred Riana film yang diproduksi oleh Nant Entertainment ini juga dibintangi oleh Aura Kasih, Agatha Chelsea, Prabu Revolusi, Citra Prima, Frislly Herlind, Angrean Ken, Willem Bevers, Ciara Nadine Brosnan, Brooklyn Alif Rea, Carlos Camelo, Jessiana Marierra Pariston. (Yulia)