Home | News | Lantunkan “Pesona Cinta” Adikara Fardy Ungkapkan Perasaan Yang Digantung

Lantunkan “Pesona Cinta” Adikara Fardy Ungkapkan Perasaan Yang Digantung

News - 7 March, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Adikara Fardy bukanlah sosok asing di dunia musik jazz. Penyanyi yang masih berusia 18 tahun ini kini merilis sebuah single yang bertajuk "Pesona Cinta"

WowChannelz.com -   Dunia musik jazz, kembali kedatangan seorang pendatang baru, bukan hanya mempunyai suara  khas dari penyanyi genre ini, Adikara Fardy juga merupakan salah satu penyanyi berbakat di Tanah Air.

Nama Adikara Fardy sebetulnya sudah tidak asing lagi di industri musik tanah air. Penyanyi berusia 18 tahun ini mulai dikenal sejak bergabung dalam sebuah project bersama dengan Melly Goeslaw untuk mengisi soundtrack "Eifeel I'm in Love 2".

Adikara juga pernah mengisi sebuah acara musik jazz terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival 2018, dan ia juga pernah menjadi salah satu pengisi di acara Chandra Darusman Live in Concert serta tampil pada Chaseiro All Stars pada pertengahan Februari 2019 lalu. 

Mengawali karirnya sebagai cover song singer di social media, cowok yang kini sedang berkuliah di semester dua ini sejak kecil memang sudah sangat menyukai musik jazz. Adikara yang terbiasa mendengarkan sang ayah lagu-lagu bergenre jazz itu, kini mencoba membuktikan kemampuan vocal khasnya dengan merilis sebuah single perdana “Pesona Cinta”.

“Sejak kecil saya memang terbiasa dengar ayah saya yang sering menyetel lagu jazz. Akhirnya sekarang nyemplung di jazz, semua lagu saya suka. Rasanya deg-degan banget, hari ini hari terbesar dalam hidup saya. Terima kasih pada media yang sudah datang,” ucap Adikara kepada awak media di Hard Rock Café, Pacific Place, Jakarta, Kamis (6/3).

Adikara
Adikara Fardy (Foto: Yulia)

Lagu Pesona Cinta menceritakan tentang seseorang yang perasaannya digantung oleh kekasihnya. “Ketika dua pasang manusia yang tengah jatuh cinta, namun tiba-tiba sang kekasihnya tidak merasakan hal yang sama seperti sebelumnya. lni membuat hubungan mereka jadi tak tentu arah,” ungkap Dika sapaan akrab Adikara.

Sebagai pendatang baru, Dika bekerjasama dengan penyanyi jazz Randy Pandugo dalam penulisan liriknya. Lagu dengan genre light hazz yang dilengkapi dengan lirik puitis ini ditulisnya berdua bersama dengan Randy Pandugo dalam sebuah workshop. Sementara aransemen lagu ini dikerjakan oleh Ari Aru.

“Ini pertama kalinya saya workshop bersama dengan musisi lain. Kalau sebelumnya saya sudah mendapatkan materi yang sudah jadi, musik dan lirik yang sudah jadi dan saya tinggal membawakannya saja. Nah, karena ini single pertama saya, saya ingin lebih involve dalam proses produksinya,” paparnya.

Sebuah Proses Panjang

Menurut Simhala Avadana, selaku A&R dari Trinity Optima Production, proses keduanya berjalan cukup cepat. Hanya butuh waktu 6 jam saja Adikara mampu berhasil merampungkan lagu Pesona Cinta bersama Randy Pandugo. “Adikara sangat look up baik ke Randy maupun ke Ari Aru, prosesnya juga hampir gak ada kendala,” kata Mhala pada kesempatan yang sama.

Adikara
Adikara saat press conference single perdananya 'Pesona Cinta' bersama Mhala dan Kiki Utama dari Trinity Optima Production (Foto: Yulia)

Hal ini dibenarkan oleh Adikara. “ Awalnya saya fikir proses workshopnya sangat sulit. Ternyata saya salah. Kak Randy orangnya humble banget dan asyik, jadi lagu ini pun prosesnya cukup singkat,” sambung Dika.

Namun, Mhala mengakui kalau proses pemilihan lagu ini untuk menjadi single perdana melalui proses yang cukup panjang dan lama. Selain karena usia Dika yang masih muda dan mencari yang cocok dengan usianya, Adikara juga punya beberapa materi dan lagu yang sudah siap.

“Kami harus menentukan lagu mana yang paling tepat untuk menjadi single perdana Adikara. Setelah melalui proses dan diskusi yang cukup lama, akhirnya terpilih lagu ini,” papar Mhala.

Kini, melalui label Trinity Optima Production obsesi Adikara menjadi seorang penyanyi jazz pun terpenuhi sudah. Lewat ‘Pesona Cinta’, Adikara membuktikan kemampuannya dalam membuat dan membawakan musik jazz yang membesarkan namanya.

”Di lagu ini adalah perkenalan saya dengan seluruh pendengar musik tanah air. Makanya lagu yang dipilih pun lagu light jazz yang lebih ringan untuk diterima oleh orang banyak. Semoga lagu ini bisa memberikan kesan yang baik untuk penikmat musik tanah air,” harapnya.

Dan untuk melengkapi single ‘Pesona Cinta’, video untuk lagu ini telah dibuatkan oleh Davy Linggar. Berlokasi di Jakarta dan Amsterdam, Belanda, dengan mengambil setting suasana gloomy musim salju di Amsterdam, diharapkan musik video ini bisa menjadi perkenalan pertama sosok Adikara kepada pecinta musik tanah air. (Yulia)