Home | News | Pernah Hidup Susah, Menjadikan Livienne Russellia Sosok Yang Kuat Dalam Membangun Bisnisnya

Pernah Hidup Susah, Menjadikan Livienne Russellia Sosok Yang Kuat Dalam Membangun Bisnisnya

News - 25 February, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Livienne Russellia, wanita kelahiran Pontianak ini memulai bisnisnya dari nol hingga memiliki sejumlah brand skin care dan kosmetik saat ini

WowChannelz.com -   Tidak pantang menyerah dan selalu berani mencoba hal yang baru rupanya menjadi modal yang kuat bagi seorang Livienne Russellia dalam meniti usahanya. Jatuh bangun sejak memulai usahanya, Livie begitu biasa ia dipanggil pernah mengalami kehidupan yang sangat susah. 

Dalam memulai bisnisnya, wanita kelahiran Pontianak, 4 Maret 1976 ini memulai bisnis dari nol hingga akhirnya memiliki sejumlah brand skin care dan kosmetik saat ini. Mengawali karirnya di dunia bisnis, belasan tahun lalu Livie mencobanya dengan menjual kacang toples. Dari sinilah kemudian mengantarkannya menjadi seorang importir makanan dan minuman serta kosmetik yang dipasarkannya ke supermarket kecil maupun besar.

Namun, pada saat itu usahanya tidak berjalan mulus. Ia pun harus menanggung kegagalan yang membuatnya terpuruk. Walaupun kegagalan selalu singgah dalam hidupnya, namun lagi-lagi bagi Livienne Russellia tak ada kata lelah sebelum ia menggenggam kegemilangan dari hasil kerja kerasnya.

“Saya telah mengalami proses panjang dalam jatuh bangun merintis suatu bisnis. Berawal dari menjual kacang toples yang membukakan jalan untuk terjun dibidang consumer goods. Menjual kacang toples adalah pilihan bisnis kecil yang bisa saya lakukan pada masa terpuruk di waktu lampau karena keterbatasan modal usaha yang menuntut saya harus memulai dari nol untuk ikut menanggung keluarga,” ungkap Livienne Russellia.

Di tengah berbagai rintangan dan keinginan kuat untuk membantu perekonomian keluarga, pemilik dan CEO PT. Cakra Daya Makmur ini pun mulai bangkit dan menjajal memasarkan produk kosmetik.

Livienna
Livie dalam sebuah acara peluncuran product kosmetiknya (Foto; ist)

"Saya tidak pernah gengsi melakukan apapun. Jadi, kalau ada peluang dan kesempatan pasti saya ambil agar keuangan keluarga bisa terbantu pada saat itu," ungkap wanita lulusan S2 ekonomi bisnis dan mengambil bidang farmasi ini.

 “Saya awali bisnis ini dengan memulainya dari home industry. Dengan membuat produk perawatan tubuh seperti sabun, lotion juga lulur. Konsep susu kambing, biasa di sebut kamilah yang mepeloporinya saat itu,” tambah Livie.

Label usahnya pun lahir dengan merk daganag VIENNA, sebuah merk produk yang mencetuskan susu kambing sebagai formula produknya. Livienne Russellia pun terus gencar melakukan beragam inovasi dalam produk-produknya.

Bahkan iapun mendistribusikan hingga ke mancanegara, setelah mendapatkan sertifikasi Pengawas Obat dan Makanan untuk cara Pembuatan Komestika yang Baik (CPKB), serta label halal dari LP MUI dengan ISO 22716:2007 dari SGS, Prancis .

Kini, melalui PT Cakra Daya Makmur, Livienne sudah dapat memperkerjakan 600 karyawan di bangunan seluas kurang lebih satu hektar. Ia pun berpesan pada generasi muda, agar tidak takut memulai sesuatu untuk sukses di masa depan.

Livienne
Foto; Istimewa

Pesta Ultah ke-43

Mendekati hari ulang tahunnya ke 43 ini, Livie  ingin membuat sesuatu yang fantastis.

 Ia pun berencana membuat sebuah acara lewat tema pesta ulang tahunnya ’43 FORTY THREE & FABULOUS’ yang dirakit dengan biaya pesta miliaran rupiah, Livienne bakal menghadirkan Bunga Citra Lestari, yang didaulat menyanyikan 7 lagu.

Selain nama Ivan Gunawan, sahabat Livienne yang menjadi tamu special mendampingi Bunga Citra Lestari, ia juga mendapuk desainer Carendelano sebagai konseptor acara megah ini.

Mulai kalangan pebisnis, pengusaha, selebriti, pejabat, serta para make-up artis kondang juga bakal ia hadirkan dalam pesta ulang tahun mahal dan megah ini.

“Ini adalah kali pertama saya menggelar pesta ulang tahun super gede mas, dan cukup makan biaya. Saya pilih BCL menjadi tamu special dalam pesta ini karena saya sangat suka dengannya. Dia punya pesona dan kemampuan bakat yang sangat bagus,” akunya.

Sederet mata acara telah matang dipersiapkan, termasuk peluncuran parfum merk Martinez miliknya.

“Nah, nanti mas, semua kado yang saya dapatkan di acara pesta ulang tahun akan saya sumbangkan kepada TULIP LIONS CLUB dan PANSOPHIA NUSANTARA FOUNDATION. Juga setelah pesta selanjutnya kami akan boyong distributor perusahaan kami jalan-jalan ke Australia” pungkas Livie. (SPR)