Home | Event | Armand Maulana Panaskan Suasana Konser Salute

Armand Maulana Panaskan Suasana Konser Salute

Event - 10 February, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Armand Maulana tampil meramaikan konser Salute to 3 Female Songwriters, Sabtu (9/2) malam di ICE BSD City, Tangerang

WowChannelz.com -   Pentolan group band GIGI, Armand Maulana tampil meramaikan konser Salute to 3 Female Songwriters, Sabtu (9/2) malam di ICE BSD City, Tangerang. Armand yang tampil membawakan tiga buah lagu dari masing-masing komposer, Melly Goeslaw, Dewiq dan Dewi ‘Dee’ Lestari tampil energik dan sanggup membawa suasana segar di atas panggung.

Armand tampil berbeda dengan yang lain, dengan busana merah ia membawakan lagu karya Dewiq, ‘Pelan-Pelan Saja” yang dipopulerkan oleh Kotak. Armand mampu mengimbangi iringan orkestra dari Erwin Gutawa, sehingga membuat penonton berdendang bersama.

Style Armand tetap tidak berubah walaupun menyanyikan lagu yang dihitskan oleh penyanyi wanita, dan Erwin Gutawa  merubah komposisi cordnya menjadi lebih orchestra. Ciri khas suara Armand tidak berubah sama sekali, begitupun aksi panggungnya.

“Sebetulnya lagu yang dihitskan oleh para wanita justru enak nyanyiinnya, gak ada kesulitan. Karena saya bisa merepresentasikan gaya saya maupun aransemennya ketika diberikan sama Erwin Gutawa. Mau jadi rock, jazz atau mau jadi apapun saya lebih senang karena penyanyinya cewek. Nah, beda lagi kalau dinyanyiin sama cowok meski rada keras kalau bisa malah beda atau malah bisa lebih bagus,” kata Armand waktu latihan konser ini beberapa waktu lalu.

Armand Maulana
Armand Maulana. Foto: YD

Gaya panggung Armand semakin keluar ketika berkolaborasi dengan Sandhy Sondoro yang membawakan lagu “Bete” masih karya Dewiq. Sandhy yang membawakannya secara jazz sanggup mengimbangi Armand, sehingga lagu yang dinyanyikan terdengar sangat berbeda. Suasana panggungpun seketika berubah, keduanya membuat emosi penonton seketika berubah. Tak heran, ketika menyelesaikan lagu ini keduanya mendapat tepukan tangan meriah dari penonton.

Armand semakin menunjukan kualitasnya dalam bermusik ketika menyanyikan lagu “Tak Tahan Lagi” karya Melly Goeslaw. Nada naik turun dari lagu ini dengan baik dibawakan Armand. 

Diantara penyanyi yang muncul pada malam itu, Armand juga satu-satunya yang berinteraksi dengan penonton. Ketika melihat penonton hanya diam saja, Armand mencoba mengajaknya berkomunikasi "Ah jangan jaim ah, sayang sudah bayar jutaan kalau Cuma diam aja" kata Armand Maulana.

Armand Maulana
Aksi Armand di atas panggung. Foto; YD

Gurauan Armand kepada penonton ini sukses membuat penonton bernyanyi bersama pada bagian reff. Aksi panggung Armand juga tidak mengecewakan. Selain mengajak penonton bernyanyi, ia juga sempat turun menghampiri para pemain orkestra. Akhir dari penampilannya di atas panggung, Armand membuat penonton tertawa ketika selesai bernyanyi Armand menyelesaikannya dengan merebahkan badannya di panggung. Ada-ada saja. 

Penampilan Armand pada malam itu ditutup dengan sebuah lagu “Sebuah Rasa” yang pernah dipopulerkan oleh Agnez Mo. (YD)