Home | News | Review Film 'Satu Suro' Horor Bikin Sport Jantung

Review Film 'Satu Suro' Horor Bikin Sport Jantung

News - 11 February, 2019 Oleh @Josepus Orias Dias

Karya produksi Pichouse Films dan Umbara Brothers Film ini kembali mempercayakan Citra Kirana sebagai pemeran utama bernama Adinda.

WowChannelz.com -  Film bergenre horor masih gentayangan di bioskop Tanah Air hingga awal tahun 2019. Yang terbaru adalah layar lebar karya sutradara Anggy Umbara berjudul 'Satu Suro'.

Karya produksi Pichouse Films dan Umbara Brothers Film ini kembali mempercayakan Citra Kirana sebagai pemeran utama bernama Adinda. Jika pada film 'Asih' ia beradu akting dengan Darius Sinatrya, kali ini ia berperan sebagai istri dari Nino Fernandez (Bayu).

'Satu Suro' berkisah tentang Adinda yang sedang hamil besar dan suaminya, Bayu memutuskan untuk pindah rumah yang berlokasi jauh dari kota. Tujuannya agar Adinda bisa merasa lebih tenang dan Bayu bisa mendapat inspirasi segar untuk bahan tulisan buku terbarunya.

Satu Suro
Citra Kirana saat gala premiere film 'Satu Suro'

Belum lama menempati rumah besar milik paman Bayu, mereka diteror sejumlah kejadian janggal. Adinda yang kerap ditinggal di rumah seorang diri dihantui kecemasan tiada henti.

Konflik pun bertambah besar ketika Adinda akan melakukan persalinan buah hati pertamanya. Rumah sakit tersebut menyimpan rahasia yang tak diketahui oleh Adinda maupun Bayu.

Dari babak awal, 'Satu Suro' sudah memberi kesan bahwa film ini akan menghibur sekaligus membuat sport jantung. Keputusan untuk memunculan Alexandra Gottardo (Lastri) di bagian depan cukup tepat.

Satu Suro
Alexandra Gottardo saat gala premiere film 'Satu Suro'

Alexandra Gottardo berhasil menampilkan performa akting yang maksimal. Begitu pula akting Citra Kirana yang terlihat berkembang dari film 'Asih'.

Meski pada kedua film itu Citra Kirana memerankan ibu hamil yang diserang teror, ia bisa menempatkan dua karakter secara baik. Chemistry dengan Nino Fernandez juga lebih terasa, ketimbang saat menjadi istri Darius.

Anggy Umbara yang sekaligus menjabat penulis skenario di film ini bersama Syamsul Hadi, mampu menghadirkan formula horor yang fresh. Ia hanya memberi sedikit waktu untuk penonton menghela napas. Sisanya dari awal hingga akhir, dirinya membangun suasana tegang.

Satu Suro
Anggy Umbara saat gala premiere film 'Satu Suro'.

Tema yang diangkat film ini juga terbilang menarik. Meski memang tak begitu kental dengan nuansa tradisional, sang produser Manoj Punjabi menegaskan ingin memasukkan unsur modern.

Di sisi lain, sinematografi atau scoring yang dihadirkan pada film ini terbilang cukup baik. 'Satu Suro' sudah tayang di bioskop mulai 7 Januari 2019.