Home | Event | Ini Syarat Menjadi Miss Indonesia 2019

Ini Syarat Menjadi Miss Indonesia 2019

Event - 8 February, 2019 Oleh @Josepus Orias Dias

Perhelatan ke-15 ini mengutamakan karakter beauty with a purpose.

WowChannelz.com -   Miss Indonesia 2019 telah rampung menjalani proses audisi. RCTI Yayasan Miss Indonesia menyeleksi para wanita Tanah Air, yang tidak hanya cantik tapi juga cerdas.

Perhelatan ke-15 ini mengutamakan karakter beauty with a purpose. Yaitu selain cantik dan cerdas, juga mampu memberi kontribusi positif bagi sekitarnya.

"Yang terpilih pun bukan sekadar perempuan biasa, mereka adalah yang pantas dan layak berada di panggung Miss Indonesia 2019 dan bisa membawa dampak positif dan mengharumkan nama bangsa Indonesia," ucap Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (6/2/2019).

Miss Indonesia 2019
Jumpa Pers Miss Indonesia 2019 di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Proses audisi sudah dilakukan dari bulan September 2018 lalu di 4 kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung. Serta Special City di Makassar, Semarang, Medan, dan Samarinda.

Jumlah total peserta mencapai 1.123 yang mendaftar dan telah disaring menjadi 34 finalis yang akan bersaing menjadi Miss Indonesia 2019.

"Tentunya ada harapan dari menjaga nama baik sebagai wanita, nama baik Miss Indonesia. Harapan kami, Miss Indonesia saat ini sudah menjadi perhatian publik inspirasi perempuan lain di Indonesia juga. Jadi selamat bergabung dan selamat berkompetisi," kata Dini Putri selaku Direktur Programming RCTI.

Miss Indonesia 2019
Jumpa Pers Miss Indonesia 2019.

Nah, nantinya para finalis terpilih akan menjalani serangkaian tahapan karantina, mulai 1 Februari 2019 hingga 15 Februari 2019.

Pada masa karantina, mereka akan diberikan pembekalan diri, diasah kemampuan dan bakat agar tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga memenuhi kriteria 'MISS', yaitu: Manner, Impressive, Smart, and Social.

“Miss Indonesia yang terpilih harus mempunyai  rasa cinta yang tinggi kepada Indonesia dan dapat menerapkan dalam setiap perilaku serta tutur katanya sebagai cerminan wanita Indonesia.” ujar Liliana Tanoesoedibjo.

Malam puncak Miss Indonesia 2019 siap digelar pada 15 Februari 2019 pukul 21.00 WIB langsung dari MNC Studios. Miss World 2018, Vanessa Ponce akan turut serta dalam penobatan serta sesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina ke Miss Indonesia 2019 terpilih.