Home | Celeb | Tidak Mau Setengah-Setengah, Defwita Zumara Fokus di Dunia Akting

Tidak Mau Setengah-Setengah, Defwita Zumara Fokus di Dunia Akting

Celeb - 27 January, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Defwita Zumara, aktris pendatang baru yang tidak setengah-setengah melakoni dunia akting. Wanita berdarah Minang ini ingin fokus di dunia akting

WowChannelz.com -   Terjun ke dunia entertainment bagi aktris Defwita Zumara memang impiannya sejak dulu. Mengawali karirnya sebagai model catwalk, wanita berdarah Minang ini merasa senang dan bangga bisa terjun ke dunia akting saat ini. Pernah terlibat dalam sinetron Anak Langit dan beberapa film seperti, Bayi Gaib, Assalamu’alaikum  Calon Imam, dan Ritual, Defwita yang belajar akting secara otodidak ini tidak menyangka kalau impiannya bisa terwujud.

“Saya terjun ke dunia akting benar-benar nekat, tidak ada background akting sama sekali belajar pun otodidak saja. Tapi Alhamdulillah bisa seperti sekarang ini, tapi karena saya punya planning dan tidak setengah-setengah jalaninnya, ada aja jalan,” kata aktris kelahiran Jakarta, 16 Desember 1990 ini.

Karirnya terbilang cukup mulus di dunia akting membuat dunia model yang telah lama dilakoninya ia tanggalkan. Anak bungsu dari 5 bersaudara ini, merasa nyaman dan tetap ingin fokus di dunia akting.

Defwita Zumara
Foto: Istimewa

“Sebetulnya kalau dibilang mulus amat sih enggak ya, saya pernah juga ikut casting-casting iklan beberapa kali tapi selalu gagal. Mungkin rezekinya bukan di iklan. Tapi memang cukup lancar di sinetron dan akhirnya bisa bermain dibeberapa film,” ujar Defwita.

Wanita berbintang Sagitarius ini juga pernah diminta sebagai host olah raga dan juga sebagai penyanyi, Namun karena keseriusannya di dunia akting, tawaran tersebut ditolaknya. 

“Saat ini saya hanya kepingin fokus di dunia akting, saya gak mau ambil beberapa pekerjaan tapi nantinya malah gak keruan,” lanjut Defwita Zumara.

Beberapa peran dari beragam karakterpun pernah dilakoni Defwita Zumara, keseriusannya di bidang akting membuatnya terus berupaya mengembangkan kemampuannya di bidang akting. Bahkan, kesuksesannya di bidang akting kerap membuat sikapnya sering disalah artikan oleh orang lain.

“Terus terang saya pernah punya pacar, tapi malah sering kali menyebut saya “akting” ke dia. Yang kayak gitu, kadang kalau saya serius dianggapnya bercanda. Saya bercanda dianggapnya serius, jadi banyak perbedaan prinsip. Kadang cemburuan, kan aneh banget,” curhat Defwita.

Bagi Defwita, perbedaan seperti itulah yang membuat hubungannya jadi masalah. Apalagi saat ini, ia sedang meniti karirnya di dunia akting, Defwita pun tidak mau jika hubungannya nanti malah menghambat karirnya. 

Defwita umara
Defwita Zumara Foto: Istimewa

“Saya ini tidak suka dikekang. Saya masih muda, banyak yang masih bisa saya lakukan. Saya pingin orang itu mengerti saya, bukan hanya saya yang harus mengerti dia,” kata Defwita.

Walau kerap gagal dalam hubungan asmara, namun Defwita selalu mempunyai komitmen terhadap pekerjaan yang saat ini dilakoninya. Kedepannya ia berharap karirnya di bidang seni peran akan semakin bagus dan semakin banyak menciptakan karya dengan kemampuannya berakting. (Yulia)