Home | News | Begini Potret Raline Shah Jadi 'Orang Kaya Baru'

Begini Potret Raline Shah Jadi 'Orang Kaya Baru'

News - 24 January, 2019 Oleh @Josepus Orias Dias

Film drama komedi ini menceritakan tentang keluarga yang terbiasa hidup sederhana.

WowChannelz.com -  Joko Anwar kembali menggarap layar lebar. Kali ini ia bertindak sebagai penulis skenario dalam film produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures berjudul 'Orang Kaya Baru'.

'Orang Kaya Baru' disutradarai oleh Ody C Harahap dan dibintangi sederet aktor berprestasi. Mereka adalah Raline Shah (Tika), Derby Romero (Duta), Fatih Unru (Dodi), serta Cut Mini dan Lukman Sardi (ibu dan bapak mereka.

Film drama komedi ini menceritakan tentang keluarga yang terbiasa hidup sederhana. Kebersamaan dan penuh cinta adalah dua hal yang paling ditanamkan oleh mereka.

Suatu ketika, keluarga itu bergejolak. Lantaran kepergian sang bapak yang selama ini menjadi panduan hidup keluarga.

Tak lama setelah kepergian bapak, keluarga mereka mendadak kaget. Lantaran si bapak ternyata adalah orang kaya, yang memiliki banyak harta yang sudah ditabung sejak puluhan tahun lalu.

Raline Shah
Raline Shah menjadi pemeran utama pada film 'Orang Kaya Baru'

Sontak, mereka tak menyia-nyiakan warisan tersebut. Mendadak kaya, keluarga itu memanfaatkannya dengan memanjakan diri dan berbelanja sepuasnya.

Seiring berjalannya waktu, menjadi orang kaya baru ternyata tak seenak yang mereka bayangkan. Sejumlah pergolakkan batin pun terjadi.

Secara keseluruhan, 'Orang Kaya Baru' menyuguhkan tema yang dekat dengan penontonnya. Pesan tersirat yang ingin disampaikan pun sangat positif. 

Beberapa kali dikatakan dalam dialog, bahwa uang bukan segalanya. Tapi yang terpenting adalah mencintai keluarga dan sahabat.

Dialog dan adegan yang tersaji sepanjang film juga mampu membawa emosi penonton. Sukses membuat gelak tawa, juga rasa sedih yang spontan.

Cut Mini
Cut Mini saat jumpa pers film 'Orang Kaya Baru'.

Akting Lukman Sardi, Cut Mini, Derby Romero, dan Fatih Unru terasa natural. Mereka berhasil masuk ke dalam karakter dan berakting secara natural.

Sayangnya, Raline Shah justru terbilang kurang mengimbangi akting mereka. Seolah ia terlalu cantik dan mulus untuk menjadi wanita sederhana.

Attitude seorang Tika yang diperankannya kurang meyakinkan penonton saat ia hidup sederhana. Namun ketika tokoh Tika hidup glamour, akting Raline cukup natural.

Selain itu, pengambilan gambar menggunakan kamera drone juga terasa mengganggu. Tapi properti yang digunakan di rumah sederhana cukup detail dan enak dipandang mata.

Selain nama di atas, 'Orang Kaya Baru' juga dibintangi Melayu Nicole, Millane Fernandez, dan Dea Panendra. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 24 Januari 2019.