Home | News | Perjalanan Hidup Fahmi Hendrawan Dalam Buku "Sedekah Inspirasi"

Perjalanan Hidup Fahmi Hendrawan Dalam Buku "Sedekah Inspirasi"

News - 19 January, 2019 Oleh @Yulia Dewi

Fahmi Hendrawan pemilik brand baju muslim pria modern dan juga seorang fashion entrepreneur membagikan kisah dan perjalanan hidupnya dalam sebuah buku berjudul “Sedekah Inspirasi”.

WowChannelz.com -   Fahmi Hendrawan pemilik brand baju muslim pria modern dan juga seorang fashion entrepreneur membagikan kisah dan perjalanan hidupnya dalam sebuah buku berjudul “Sedekah Inspirasi”.

Perjalanan hidupnya tidaklah mudah, sebelum menikmati kesuksesan sebagai seorang CEO Fatih Indonesia, Fahmi pun sempat mencoba menjadi seorang penyanyi. Hidup dari keluarga broken home tidak membuat Fahmi merasa minder. Meski kerap mendapat perlakuan tidak baik dari teman-temannya bahkan sering menjadi korban bullying, namun Fahmi tidak menggubrisnya. Sejak kecil ia melatih diri menjadi seorang yang tidak pernah mengeluh dan pekerja keras.

“Masa kecil saya memang tidak seperti kebanyakan orang lain. Tetapi dari situasi keluarga yang demikian membuat saya ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa saya ingin memberikan inspirasi bagi semua orang saya punya masa depan yang baik dan bisa membanggakan,” kenang Fahmi di acara peluncuran buku “Sedekah Inspiratif” di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (19/1).

Kehidupan dan jatuh bangunnya Fahmi dalam menuntut ilmu juga tidak mudah, dengan tekad yang kuat dan kerja keras, iapun mampu menyelesaikan kuliahnya di IPB. Semua pengalaman hidupnya sampai membawanya menjadi seorang fashion entrepreneur, dituangkan dalam buku “Sedekah Inspirasi”.

Fahmi Hendrawa
Peluncuran buku 'Sedekah Inspirasi' di Jakarta pada Sabtu, 19 Januari 2019 (Foto: YD)

Dalam Sedekah Inspirasi, Fahmi juga menceritakan bagaimana awalnya sampai pada tahap seperti sekarang ini. Tidak mudah baginya untuk keluar dari zona nyamannya sebagai manager di salah satu bank swasta, bahkan sempat ditipu ratusan juta oleh salah satu clientnya. Dari sanalah ia mengalami pengalaman spiritual yang membuatnya hijrah dan mengundurkan diri dari pekerjaannya di bank.

“Saat bekerja saya disibukkan dengan mengejar target dan materi yang saya kejar. Tapi semakin lama saya merasakan kekosongan pada diri saya. Setiap bulan yang saya tunggu hanya hasil (gaji). Begitupun saat saya sempat jatuh bangun dalam usaha. Akhirnya saya merubah niat saya ingin memberikan manfaat bagi orang lain, dan Alhamdulillah jadi seperti sekarang,” kata Fahmi.

Buku ini juga tidak hanya bercerita tentang kehidupan dan passion seorang Fahmi Hendrawan, ia juga memberikan tips bagaimana menjalani hidup tanpa berputus asa dan juga beberapa tips untuk memulai wirausaha. Buku yang diterbitkan oleh Roda Publika Kreasi ini dijual dengan harga Rp. 99 ribu dan hasil penjualan buku ini akan disumbangkan untuk pembangunan masjid Al Fatih di Bintaro, yang merupakan pesantren tahfiz dan pendidikan Da’I Institute Cinta Quran Center yang dipimpin oleh ustadz Fatih Karim.

“Buku ini dibuat untuk menginspirasi. Saya ingin buku ini menjadi amal jariyah bagi mereka yang membacanya. Untuk itulah kita bersedekah, karena bersedekah bukan hanya berupa uang saja. Dari cerita juga bisa bermanfaat bagi orang lain," pungkas Fahmi. (YD)