Home | Celeb | Laura Basuki Buka Wisata Swafoto Instagramable

Laura Basuki Buka Wisata Swafoto Instagramable

Celeb - 15 December, 2018 Oleh @Josepus Orias Dias

Laura Basuki bisnis HALUU untuk masyarakat berswafoto

WowChannelz.com -   Selfie atau swafoto belakangan menjadi trend di masyarakat modern. Gadget pribadi selain menjadi alat komunikasi juga untuk mengabadikan momen, lalu mengunggahnya ke media sosial.

Nah, Laura Basuki mencoba memanfaatkan trend tersebut. Cukup unik, ia membuka bisnis untuk masyarakat berwisata selfie bernama HALUU.

“Idenya awalnya karena partner-ku juga punya restoran. Kita lihat banyak banget orang-orang yang datang ke restoran untuk foto-foto gitu. Nah kita kita ingin menyediakan mereka yang ingin foto-foto sepuasnya,” ucapnya saat grand opening HALUU di Plaza Indonesia lantai 5, Jakarta Pusat, Jumat (14/12/2018).

Laura Basuki
Laura Basuki di wisata swafoto HALUU, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Lantas bagaimana Laura Basuki bersaing dengan tempat wisata foto lain? Semisal Museum Macan yang belakangan sangat hits dan ramai dikunjungi.

“Kalau tempat art intalation itu kan kebanyakan dari desainer dan artis luar, yang enggak boleh disentuh barangnya. Kalau ini tempatnya memang entertainment, bukan yang dibuat sama artis yang harganya mahal sekali gitu. Ya jadi tempat hiburan sih,” terangnya.

Wisata swafoto HALUU
Grand Opening HALUU di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

HALUU sendiri merupakan tempat wisata selfie pertama yang sangat Instagrammable di Jakarta. Di tempat ini, ada 13 zona ruangan dengan tema berbeda-beda yang bisa dijadikan sebagai spot foto.

“Ya kita tiap ruangan punya tema yang berbeda-beda dan lebih ke mimpi gitu. Jadi ada yang warna-warna, terus absurd gitu,” katanya.

“HALUU memiliki arti ‘keinginan’ dalam bahasa Finlandia. HALUU adalah sebuah perjalanan yang menampilkan objek duniawi dan situasi dengan elemen yang mengejutkan. Berbagai ruangan yang menarik untuk Instagram, diwarnai dengan ledakan warna dan kesempatan foto tanpa henti, Haluu adalah tempat yang menyenangkan bagi individu, teman dan keluarga.” timpal Norine Wibowo selaku Project Manager HALUU.

Laura Basuki berucap kalau HALUU dibuka untuk semua umur, mulai dari balita hingga dewasa. Dibuka mulai 15 Desember sampai 3 Maret 2019, tiket masuk dipatok Rp 90 ribu (weekday) dan Rp 110 ribu (weekend).

Ibu satu anak ini tak menutup kemungkinan, jika HALUU mendapat respons positif dari masyarakat, ia akan mengembangkannya.

“Ya kita mau lihat 3 bulan, kira-kira gimana. Pokoknya ya misalnya bagus tanggapannya kita terusin,” ujar Laura Basuki.