Home | News | Foxtrot Six, Film Action Pertama Indonesia Rasa Hollywood Segera Tayang!

Foxtrot Six, Film Action Pertama Indonesia Rasa Hollywood Segera Tayang!

News - 5 December, 2018 Oleh @Yulia Dewi

Foxtrot Six, satu lagi film Indonesia yang akan berkiprah di skala internasional. Film yang sudah lama ditunggu akhirnya segera tayang

WowChannelz.com -   Satu lagi film Indonesia yang akan berkiprah di skala internasional. Film yang sudah lama ditunggu akhirnya segera tayang. Foxtrot Six, film yang digarap oleh sutradara muda Randy Korompis ini akan tayang di tanggal 21 Februari 2019. 

Meski Foxtrot Six merupakan debut Randy dalam industri perfilman, film ini menjanjikan sebuah tayangan berkualitas dengan rasa Hollywood. Bagaimana tidak, di balik film ini ada keterlibatan Mario Kassar, salah satu produser ternama Hollywood. Kassar sendiri udah terlibat dalam berbagai film Hollywood. Di antaranya adalah Terminator 2: Judgment Day (1991), Rambo (1982), Basic Instinct (2006), dan Total Recall (1990).

"Film ini merupakan perjuangan saya selama 8 tahun belakangan ini. Saya merasa senang dan bangga bisa menyajikan film kualitas hollywood bagi pecinta film Indonesia," ujar Randy Korompis di saat peluncuran trailer dan poster Foxtrot Six di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (4/12).

Randy pun merasa senang ketika baru dirilis hari ini, trailer Foxtrot Six sudah mendapat respon yang bagus di tanah air. Film yang dibuat oleh rumah produksi Rapid Eye Pictures akhirnya menggandeng MD Pictures sebagai distributor yang merilis film perdana Foxtrot Six.

Foxtrot Six
Para Cast Film Foxtrot Six. Foto: Yulia

Foxtrot Six merupakan produksi film laga Indonesia yang pertama kali berkolaborasi dengan Amerika. Selain diproduseri oleh Mario Kassar, film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas seperti , Oka Antara, Chicco Jerikho,Arifin Putra, Verdi Solaiman, Mike Luwis, Rio Dewanto dan Julie Estelle.

Sari trailer yang berdurasi dua menit ini terlihat banyak menggunakan visual effects dan CGI, hal ini dibenarkan oleh Rio Dewanto.

"Film ini  banyak visual effects dan CGI (Computer-Generated Imagery). Dalam arahan Mario Kassar, tentunya itu semua akan sesuai dengan kelas film Hollywood. Ada VFX (efek visual). Jadi nanti ditunjukin, karena ini filmnya banyak menggunakan visual effect dan green screen. Ini pertama kali pengalaman saya untuk bisa terlibat dalam proyek seperti ini," jelas Rio Dewanto.

Dengan menggunakan bahasa Inggris, film ini menceritakan tentang kondisi Indonesia pada masa depan. Dikisahkan, seorang mantan anggota marinir bersama teman-temannya berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam. Artinya, film action ini akan menjadi film pertama yang mengombinasikan latar Indonesia dengan teknik produksi Hollywood.

Penasaran? Intip dulu trailernya, dan jangan lupa catat tanggal tayangnya! /Yulia