Home | News | Sesuai Aplikasi, Tawarkan Kisah Kehidupan Driver Ojol

Sesuai Aplikasi, Tawarkan Kisah Kehidupan Driver Ojol

News - 30 November, 2018 Oleh @Josepus Orias Dias

Pengguna jasa transportasi ojek online pastinya sudah familiar, Hal inilah yang membuat Ernest Prakasa terinspirasi untuk membuat film yang berjudul "Sesuai Aplikasi".

WowChannelz.com -   Sesuai aplikasi ya? Pertanyaan tak asing lagi ditelinga saat ini. Bagi pengguna jasa transportasi ojek online pastinya sudah familiar, kalimat ini hampir setiap hari kita jumpai jika menggunakan aplikasi dalam layanan pemesanan makanan secara online. 

Layanan transportasi yang kerap disebut ojol ini memang sudah menjadi terobosan baru di tengah kehidupan masyarakat modern yang menginginkan pelayanan serba cepat. Ketergantungan masyarakat terhadap layanan ini memang semakin meningkat setiap harinya.

Hal inilah yang  membuat Ernest Prakasa terinspirasi untuk membuat film yang berjudul "Sesuai Aplikasi".

Film yang digarap oleh sutradara Adink Luwitang ini mengangkat kehidupan sehari-hari yang kerap dialami oleh seorang driver ojol.

"Saya ini termasuk pelanggan setiap harinya. Layanan ini lah yang kerap digunakan oleh rate nasyarakat menengah ke bawah. Akhirnya kami coba potret keseharian mereka dengan cerita sederhana bahwa ada kehidupan yang berwarna di keseharian driver ojek online," ujar Adink Luwita di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (29/11).

Film yang bergenre drama komedi ini digarap secara ringan yang menawarkan hiburan bagi penonton.

Adink merupakan sutradara yang sudah malang melintang di industri film Indonesia khususnya bergenre komedi. Film ini menjadi proyek keempat bagi Adink bekerjasama dengan Ernest Prakasa setelah film Ngenest, Cek Toko Sebelah, dan Susah Sinyal.

Cerita mengisahkan tentang dua sahabat dua driver ojol, yaitu Pras (Valentino Peter) dan Duras (Lolox). Keduanya mempunyai sifat yang sangat berbeda dan mempunyai cara masing-masing dalam berjuang untuk hidup.

Pras yang berwajah tampan di atas rata-rasa sebagai driver ojol, mempunyai keuntungan tersendiri dari ketampanannya tersebut. Pras kerap jadi perbincangan di dunia maya dan menjadi viral karena ketampanannya. Ada saja tingkah para wanita yang memakai jasanya.

Selain tampan, Pras juga sangat menyayangi keluarganya. Ia berusaha melakukan apa saja untuk membiayai ibunya yang sedang sakit dibantu oleh pacarnya Alia (Kamasean). Karena wajahnya yang viral, membuat kehidupannya jadi rumit. Alia pun berubah menjadi sangat posesif.

Berbeda dengan Pras, Duras juga bertanggung jawab atas kehidupan adiknya. Demi memenuhi wasiat sang ayah, Duras melakukan apapun untuk bisa menyekolahkan sang adik menjadi seorang dokter.

Kehidupan mereka berubah ketika Sakti (Ernest Prakasa), seorang pencuri ulung berkedok pemilik warung kopi bernama Nasgitel (Panas Legi Kentel), kehilangan barang curiannya berupa berlian. Rupanya, berlian yang dicuri adalah milik rentenir, Ci Asiu (Dayu Wijanto). Cerobohnya, berlian hasil curian tersebut tak sengaja dibawa oleh diva dangdut, Sofiyah (Titi Kamal).

Karena kelimpungan mencari akal untuk mendapatkan kembali berlian tersebut, Sakti memaksa Pras dan Duras untuk mengambil kembali berlian dari rumah Sofiyah. Dari sini, konflik terus bercampur antara drama, komedi, dan sedikit adegan aksi.

Film ini menghadirkan komedi segar Lolox, ada Arif Didu yang tentunya mengundang tawa. Film Sesuai Aplikasi turut menghadirkan wajah-wajah yang tak asing lagi di industri film layar lebar Indonesia, seperti Taksya Namya, Dayu Wijanto, Meisya Amira, Kamasean, dan Alicia Djohar.

Penasaran dengan kekocakan dua sahabat ini? Film produksi TBS Films ini akan mulai diputar dibioskop seluruh tanah air pada 6 Desember 2018. /Yulia