Home | Lifestyle | Trend Hidung Plastik Banyak Digununakan Para Selebgram

Trend Hidung Plastik Banyak Digununakan Para Selebgram

Lifestyle - 23 November, 2018 Oleh @Josepus Orias Dias

Sebuah produk aneh tengah populer di kalangan selebgram kecantikan yang kerap membagi tutorial. Untuk membuat ilusi hidung yang lebih mancung.

WowChannelz.com -   Operasi plastik ataupun suntik botox dan juga filler saat ini memang sudah menjadi tren di dunia kecantikan. Bagi wanita yang ingin memperbaiki bentuk wajahnya terkadang cara itulah yang mereka tempuh untuk menghasilkan wajah yang sempurna. Begitu juga dengan bentuk hidung, bagian dari wajah inilah yang kerap masih dirasa 'kurang' oleh sebagian wanita.

Bukan rahasia lagi jika prosedur tersebut butuh modal yang tidak sedikit. Sebagai alternatifnya, banyak wanita mengakali tampilan hidung mancung dengan makeup. Tak hanya dengan contouring, beberapa selebgram bahkan pakai 'hidung palsu'.

Sebuah produk aneh tengah populer di kalangan selebgram kecantikan yang kerap membagi tutorial. Untuk membuat ilusi hidung yang lebih mancung, mereka menggunakan lilin microcrystaline. Alat tersebut ditempelkan di bagian hidung dan juga dagu untuk tampilan struktur wajah yang lebih cantik.

Beragam cara aneh memang sering ditampilkan para makeup artist dan selebgram kecantikan dalam tutorial mereka. Belakangan tren aneh yang banyak terlihat terutama di media sosial terutama Asia adalah menggunakan lilin untuk membentuk wajah sebagai bagian dari rutinitas merias. 

Hidung

Alat tersebut pertama kali terungkap dari video-video yang diunggah di Tik Tok, Instagram hingga YouTube. Sejumlah wanita memperlihatkan rutinitas mereka menghapus makeup. Ketika itu, mereka pun tampak mencopot sesuatu seperti gumpalan dari bagian hidung dan rahang. Beberapa bahkan menggunakan pisau kecil untuk melepaskan sesuatu yang ternyata adalah lilin tersebut.

Ketika dilepas, hidung dan rahang para selebgram tersebut memang terlihat berbeda yang membuat banyak netizen terkejut. Meski kurang familiar, ternyata teknik ini tidak asing lagi para makeup artist profesional. Menurut penata rias AS, Lottie, lilin bisa menggunakan lilin untuk mengubah bentuk apapun di wajah, termasuk tulang alis.

Seperti Nagita Slavina yang juga menggunakannya, karena kerap dibilang 'pesek' oleh sang suami Raffi Ahmad. Walaupun niatnya hanya untuk menggoda Raffi, tapi hidung palsunya sempat membuat Raffi Ahmad terkecoh. Raffi sempat 'mengamuk' begitu melihat perubahan pada hidung istrinya.

"Ini memang butuh latihan tapi bukan sangat sulit. Kamu bisa menggunakan lilin sedikit-sedikit, menggulungnya menjadi bola atau garis seperti ular, tergantung di mana kamu akan menempatkannya, lalu menempelkannya pada kulit untuk membentuk apapun yang diinginkan," kata Lottie kepada Cosmopolitan.

Sebelumnya disarankan untuk menggunakan produk yang bisa menempelkan lilin dengan baik, misalnya lem medis agar tahan lebih lama. Kemudian samarkan tampilan dengan foundation, concealer, dan contouring. Setelahnya, kamu bisa dapat hidung baru. 

wah, ada-ada saja idenya ya? Bagaimana menurut pendapat kamu? /Yulia