Home | News | 'Misteri Gunung Merapi' Siap Hiasi Layar Kaca dengan Konsep Kekinian

'Misteri Gunung Merapi' Siap Hiasi Layar Kaca dengan Konsep Kekinian

News - 21 November, 2018 Oleh @Josepus Orias Dias

Masih ingat dengan 'Misteri Gunung Merapi'? Sinetron yang hadir di layar kaca pada akhir tahun 90-an ini bakal tayang lagi di televisi.

WowChannelz.com -   Masih ingat dengan 'Misteri Gunung Merapi'? Sinetron yang hadir di layar kaca pada akhir tahun 90-an ini bakal tayang lagi di televisi.

Mungkin Anda lupa dengan episode terakhirnya pada November tahun 2005 silam. Tapi jangan khawatir, karena 'Misteri Gunung Merapi' akan muncul dengan kemasan yang fresh dan lebih kekinian.

Gunung Merapi
Foto : Ist

"Ini versi baru dari sinetron sebelumnya. Sinetron ini memberikan satu tampilan yang berbeda dengan versi yang sebelumnya," kata Excecutive Vice President of Production and Operation, Muhammad Soufan atau Muna saat syukuran di Gedung MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (19/11/2018).

Ya, 'Misteri Gunung Merapi' sudah tayang mulai pekan ini setiap jam 20.00 selama satu jam penuh. Para pemain yang terlibat juga kebanyakan berasal dari nama baru.

Gunung Merapi
Juliana Moecthar. Foto : Ist

Tokoh utama Mak Lampir diperankan oleh Varissa Camila, sedangkan Farell Akbar memainkan tokoh Sembara, sang musuh bebuyutan. Lalu ada Tiffany Jane (Nyi Roro Kidul), Fendi Pradana (Sultan Agung), Affandy (Ki Ageng Prayogo), Arief Nilan (Kyai Jabat), Yuni Sulistyowati (Nyai Bidara), dan Juliana Moecthar (Atika).

Juliana Moecthar, yang juga merupakan finalis Miss Indonesia 2010 merasa beruntung bisa tergabung dalam serial ini. Apalagi peran Atika sebelumnya dimainkan oleh aktris cantik Wulan Guritno.

Ia tak menyangka karena lolos proses casting berkat foto, dan diberi tahu akan terlinat dalam kolosal terbaru MNC TV. 

"Kebayang syuting di hutan dan bajunya itu enggak dicuci-cuci pasti keringetan dan susah juga. Tapi mudah-mudahan yang nonton bisa terhibur dan episodenya sampai ribuan," ucap Juliana.

Untuk diketahui, 'Misteri Gunung Merapi' diangkat dari kisah rakyat tentang dendam Mak Lampir terhadap Ki Ageng Prayogo yang menguburnya di peti dengan Rajah Asmaul Husna dan paku emas. 

Setelah 130 tahun terkubur di dalam goa, Mak Lampir berhasil bangkit kembali. Dengan kesaktiannya, Mak Lampir berjanji akan menumpas semua keturunan Ki Ageng Prayogo. 

Drama kolosal ini akan hadir dengan gambar yang lebih kekinian, didukung dengan grafis-grafis yang lebih mutakhir dari animator 'Game Of Throne'. Dengan teknologi grafis matte painting, 'Misteri Gunung Merapi akan menampilkan visual lokasi yang lebih nyata./Ray