Home | News | 'Hanum & Rangga': Kemelut Drama Dibalut Konflik Agama

'Hanum & Rangga': Kemelut Drama Dibalut Konflik Agama

News - 7 November, 2018 Oleh @Josepus Orias Dias

MD Pictures kembali mengadaptasi novel best seller ke layar lebar. Kali ini novel karya Hanum & Rangga berjudul Faith & The City.

WowChannelz.com -   MD Pictures kembali mengadaptasi novel best seller ke layar lebar. Kali ini novel karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahemdra berjudul Faith & The City. Buku ini merupakan lanjutan dari '99 Cahaya di Langit Eropa' dan 'Bulan Terbelah di Langit Amerika' yang sudah difilmkan Maxima Pictures.

Benni Setiawan dipercaya menjadi sutradara untuk film berjudul 'Hanum & Rangga'. Layar lebar drama romantis yang berlatar kota New York yang mengisahkan perjuangan, karier, keluarga, dan mimpi.

Bercerita tentang Hanum (Acha Septriasa) yang ditawarkan untuk menjadi produser program acara di Global Ney York TV oleh idolanya, Andy Cooper (Arifin Putra). Rencananya untuk kembali ke Eropa bersama suami, Rangga pun diundur demi mewujudkan mimpinya sejak dulu.

Rangga terpaksa mengalah menunda tugasnya di Wina untuk menemani istri tercinta. Sembaro mengisi waktu kosong, ia bekerja tanpa dibayar di perpustakaan milik Philipus Brown (Timo Scheunemann), tempat Azima Husein (Titi Kamal) juga bekerja. 

Hanum dan Rangga
Titi Kamal. Foto : Ray

Namun karena sang suami bekerja bersama Aziza, yang juga mengagumi Rangga, membuat Hanum cemburu buta. Banyak konflik terjadi karena alasan cinta maupun pekerjaan.

Secara keseluruhan, film 'Hanum & Rangga' menyuguhkan sinematografi yang enak dipandang. Selain dari teknik kamera, panorama kota New York menjadi keunggulan film ini. 

Selain itu, isu sosial dan agama yang disuguhkan juga dikemas menarik dengan berbagai konfliknya. Apalagi di New York, Islam merupakan agama minoritas.

Selain nama di atas, Alexandra Gottardo yang berperan sebagai Zakia melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia berakting secara maksimal sebagai ibu satu anak yang ditinggal oleh suami karena mati syahid. Di sini, ia mengenakan hijab dan terlihat cantik.

Bukan cuma Alexandra yang terlihat menawan, Titi Kamal (Aziza) yang bernasib sama seperti Zakia juga menjadi daya tarik kesuksesan plot film ini. Ia nampak manis memakai hijab ditambah senyum yang merekah.

Sedangkan akting Acha Septriasa sudah tak perlu diragukan lagi. Langganan menjadi tokoh protagonis, ia cukup piawai membawa emosi penonton dengan tangis air matanya. 

Hanum & Rangga
Rio Dewanto. Foto : ray

Namun lawan mainnya, Rio Dewanto terlihat kurang mengimbangi Acha. Chemistry keduanya terasa kurang menyatu. Mungkin karena di film-film sebelumnya, Rangga diperankan oleh Abimana Aryasatya. 

Tapi kamu yang belum nonton film sekuel '99 Cahaya di Langit Eropa' dan 'Bulan Terbelah di Langit Amerika' tak perlu khawatir. Karena 'Hanun & Rangga' merupakan reboot yang akan tayang pada 8 November 2018./Ray