Home | News | Masih Belajar Jadi Produser Film, Tahun Depan Raffi Akan Produksi 10 Film

Masih Belajar Jadi Produser Film, Tahun Depan Raffi Akan Produksi 10 Film

News - 4 November, 2018 Oleh @Josepus Orias Dias

Tahun 2018 Raffi Ahmad menjadi salah satu produser film yang cukup aktif membuat beberapa film. Masih Belajar Jadi Produser Film, Tahun Depan Raffi Akan Produksi 10 Film

WowChannelz.com -   Tahun 2018 Raffi Ahmad menjadi salah satu produser film yang cukup aktif membuat beberapa film. Sebut saja "Dimsum Martabak", "Arwah", "The Secret", "13th The Haunted", dan yang terakhir " Kesempatan Keduda". Dengan RA Pictures, Raffi Ahmad mencoba peruntungannya di industri sineas Indonesia. 

Ditemui di acara peluncuran poster film trilogy 'Arwah, Tumbal, dan Nyai' part 'Nyai', Raffi cukup puas dengan hasil yang diperolehnya sebagai produser film.

"Sebenarnya kalau di film aku juga masih belajar, ini kalau yang sekarang lagi mau tayang partnya Ayu Ting Ting. Kemarin Zaskia Gotik menembus di 300 ribu untuk part pertama. Sebagai awalan cukup baik," ujar suami dari Nagita Slavina ini.

Ada sekitar 6 judul film yang Raffi produksi tahun ini, dan semuanya menurut Raffi mendapat sambutan yang cukup baik.

"Mudah-mudahan yang Ayu Ting Ting bisa naik lagi dan nanti yang terakhir masih ada Dewi Perssik masih bisa naik lagi, pelan-pelanlah. Mudah-mudahan sih Alhamdulillah selama ini sih mendapatkan hasil yang cukup baik," papar Raffi.

Raffi
Pemain Film Arwah Tumbal Nyai. Foto : Ray

Di tahun 2019 nanti, Raffi juga sudah mempersiapkan beberapa film yang sudah disiapkan akan tayang Januari hingga Juni 2019. Total mungkin sekitar 10 judul yang akan dibuatnya untuk tahun depan dengan berbagai genre.

"Kita sudah ada film yang lagi di edit untuk tayang di bulan Januari hingga Juni 2019. Tinggal nanti yang bulan Juli sampai Desember kita mulai syutingnya di bulan Februari 2019, " ungkap Raffi.

Raffi juga berharap di tahun 2019 nanti ia bisa menemukan formula yang tepat bagi film-filmnya. Karena menurutnya saat ini hasil yang diperoleh sudah lebih dari cukup.

"Sebenarnya aku sih sekarang lagi yang penting targetnya semuanya bisa subsidi dengan baik sambil kita belajar juga kan, PH PH yang sudah besar mereka juga 5 tahun 10 tahun mereka bisa nemu formulanya, mudah-mudahan sih dengan aku targetnya aku di tahun 2019 ini kita sudah menemukan formulanya. tapi Alhamdulillah di tahun pertama kita sudah cukup baik lah," kata Raffi

Raffi
Raffi Ahmad. Foto : Ist

Bikin Film Banyak

Selain masih dalam tahap belajar, Raffi juga mengaku bikin film bukan sekedar gaya-gayaan saja. Menurutnya semakin banyak ia produksi film, semakin pintar juga ia akan belajar mengenai dunia perfilman.

Banyaknya artis yang terlibat di film produksi RA Picture, Raffi merasa hal tersebut adalah hal yang wajar. Namun semua kebutuhan maupun biaya setiap filmnya pun berbeda tergantung kebutuhannya.

"Sebenarnya sih dari ketiga film itu kita subsidiin saja. Karena inikan film Trilogy, yang penting sih selain film kita jual di Indonesia, kita juga bisa jualan di bioskop ke luar negeri. Kayak Zaskia kita bisa distribusikan ke Malaysia, Philipina, dan juga ke Thailand. Jadi kalau dibilang untung sih untung," pungkasnya.

Kedepannya Raffi akan menggandeng nama-nama seperti Titi Kamal, Tora Sudiro, dan Gading Martin semuanya adalah nama dari kawan-kawan terdekatnya juga. Dan untuk genre filmnya pun lebih berkembang.

"Tahun 2019 ada thriller, bunuh-bunuhan, horor, drama, komedi juga ada. Kita kembangkan lagi genrenya," tutup Raffi Ahmad. /Yulia