Home | Lifestyle | Tips Pakai Flat Shoes Agar Kaki Terlihat Jenjang

Tips Pakai Flat Shoes Agar Kaki Terlihat Jenjang

Lifestyle - 31 October, 2018 Oleh @Josepus Orias Dias

Yuk, ikuti 5 tips pakai flat shoes supaya terlihat jenjang. Agar tidak terlihat semakin pendek sekaligus jadi paling stylish meskipun hanya memakai flat shoes untuk sehari-hari.

WowChannelz.com -   Memang, punya tubuh pendek bukanlah sebuah aib. Namun ada saatnya kamu memakai sepatu heels sebagai cara instan supaya menambah tinggi badanmu beberapa centimeter. Tinggi badan kamu tidak sampai 170 cm tapi paling suka pakai sepatu flat? Yuk, ikuti 5 tips pakai flat shoes supaya terlihat jenjang. Agar tidak terlihat semakin pendek sekaligus jadi paling stylish meskipun hanya memakai flat shoes untuk sehari-hari.

1. Cara agar kaki terlihat jenjang pakai flat shoes, pakai rok mini atau dress mini

Untuk kamu yang bertubuh pendek, trik fashionagar kaki terlihat jenjang ialah dengan menggunakan pakaian yang tidak menutup bagian kaki. Selain itu, hindari juga model baju bertumpuk ketika memakai flat shoes yang malah membuat tubuh mungilmu tidak hanya semakin mungil, namun juga lebih berisi. Cara padu padan rok mini agar tidak terlalu tampak seksi ialah dengan memilih top model dramatis seperti blus sabrina atau flare top.

Meskipun memakai flat shoes yang sama sekali tidak membantu memanjangkan kaki, setidaknya rok mini dan mini dress membuat kaki si ‘imut’ terekspos sehingga memberikan kesan kaki tampak lebih jenjang.

Kamu kurang percaya diri pakai rok mini? Tenang, pakai model celana selanjutnya membuat kaki tampak jenjang meski pakai flats shoes!

2. Pakai cropped pants yang memberikan ilusi kaki jenjang

Buat kamu yang mencari aman dan memang tidak terbiasa memakai rok mini, pakai cropped pants bisa membuatmu tampak tinggi, kok. Model celana panjang yang full malah akan semakin menutup telapak kaki dan memberikan frame bagian kaki menjadi lebih pendek, terlebih saat kamu memakai flat shoes. Memberikan jarak antara bagian bawah celana ke bagian flat shoes, akan banyak membantu memberikan ilusi kaki yang jenjang. Tips fashion agar terlihat tinggi meskipun pakai flat shoes tidak hanya melalui pakaian, perhatikan juga detail sepatunya. Baca di bawah ini!

3. Do’s and dont’s memilih flat shoes bertali supaya kaki tidak 'terpotong'

Jangan memilih flat shoes yang terlalu fullmenutup hingga ke bagian mata kaki. Kalau kamu ‘naksir’ sepatu berdetail tali alias strapped flat shoes, ada do’s and dont's yang wajib kamu perhatikan. Meskipun tampak remeh, memilih tali sepatu yang salah malah dapat mempengaruhi bentuk kakimu terlihat semakin pendek.

Hindari model tali tebal di bagian ankle karena dimensi kaki memendek karena teralihkan oleh tali. Sebaiknya pilih sepatu bertali tipis yang tetap memperlihatkan bagian kakimu tanpa membuatnya tampak penuh.

4. Pilih pointed flat shoes sebagai ilusi membuat kaki tampak lebih panjang

Selain flat shoes yang ujung depannya bulat, kamu bisa, lho, mengakali kaki supaya terlihat lebih jenjang menggunakan pointed flat shoes. Model sepatu pointed toe flat shoes juga fleksibel, bisa untuk outfit ke kantor dan ke kampus,bahkan stylish untuk ke undangan. Tips lainnya agar siluet kaki jenjang akan semakin kentara ialah dengan memilih warna sepatu yang lebih gelap.

5. Flat shoes warna nude atau senada kulit untuk transisi tungkai kaki ke telapak yang smooth

Warna sepatu yang kontras dengan warna kulit malah terkesaan membagi-bagi kakimu sehingga semakin terlihat lebih pendek. Berikan kamuflase terhadap kaki pendekmu melalui ilusi optik warna sepatu yang tidak terlalu kontras.

Caranya ialah melalui flat shoes warna nude atau mendekati warna kulit. Pemilihan warna nudemenyebabkan transisi antara tungkai ke telapak kaki smooth, bahkan membantunya tampak lebih jenjang. Say Hi to your (optical illution) long legs!

Gimana, sudah tidak worry lagi, dong, memakai flat shoes kesayangan?/SPR