Home | News | BTS Dihujat Media Jepang Karena Pakai Kaos Ini!

BTS Dihujat Media Jepang Karena Pakai Kaos Ini!

News - 29 October, 2018 Oleh @Josepus Orias Dias

Baru-baru ini, Bangtan Boys menjadi sorotan media-media Jepang. Jimin BTS kedapatan pernah memakai kaus dengan pesan patriotisme bergambar bom atom.

WowChannelz.com -   Jepang dan Korea hubungan keduanya memang tak pernah dekat, meski menjadi negara tetangga. Pasalnya, Jepang juga pernah menjajah Korea dan sampai sekarang pun warga Korea belum bisa melupakan dan memaafkan apa yang dilakukan Jepang pada mereka dulu.

Sikap merekapun bahkan merembet ke dunia hiburan. Pada 2013 hingga 2016, grup-grup K-Pop sempat dilarang tampil di acara musik di Jepang, serta sentimen anti Korea pun menyebar di berbagai kalangan. Akibatnya, grup-grup K-Pop sempat tak bisa melakukan promosi di acara-acara musik seperti "Music Station" dan "Music Japan" serta tampil di festival akhir tahun "Kohaku Uta Gassen".

BTS
Jimin BTS. Foto : Doknet

Baru-baru ini, Bangtan Boys menjadi sorotan media-media Jepang. Jimin BTS kedapatan pernah memakai kaus dengan pesan patriotisme bergambar bom atom. Seperti yang kita tahu, dua kota di Jepang yaitu Hiroshima dan Nagasaki pernah dijatuhi bom atom pada Perang Dunia II tahun 1945.

Hal ini tak pelak membuat Jimin dan BTS dihujat habis-habisan oleh media Jepang. Mereka dinilai tak sensitif mengingat bom atom yang dijatuhkan di kota Hiroshima dan Nagasaki memakan banyak korban jiwa.

Namun di sisi lain, netter Korea justru membela BTS. Menurut netter, grup beranggotakan 7 orang itu boleh-boleh saja mengenakan kaus tersebut karena mereka orang Korea, mengingat kaus yang dipakai Jimin ini juga memuat pesan patriotisme.

BTS
BTS. Foto : Instagram

"Mereka kan idol Korea. Mereka orang Korea. Mereka bukan orang Jepang, mereka orang Korea," komentar netter sambil menambahkan istilah rasis. 

"Apa salahnya orang Korea pakai kaus kemerdekaan? Aku harap BTS lebih sukses lagi," kata netter lainnya. 

"Jepang cuma marah karena grup Korea sukses di luar negeri," ujar netter.

"Jadi orang Jepang nggak masalah pakai bendera matahari terbit tapi mereka punya masalah dengan bom atom? Bendera matahari terbit seharusnya sama memalukannya bagi kalian, kan?" komentar netter. 

"Ini bahkan nggak layak untuk dipedulikan, dasar kalian orang-orang Jepang goblok. BTS fighting," ujar yang lain.  

"Menjijikkan, kenapa Jepang bersikap seolah mereka membesarkan BTS?" imbuh lainnya. /SPR