Home | Viral | Kenalan Yuk, Dengan Sosok Dibalik Viralnya Lagu 'Karena Su Sayang'

Kenalan Yuk, Dengan Sosok Dibalik Viralnya Lagu 'Karena Su Sayang'

Viral - 23 October, 2018 Oleh @Josepus Orias Dias

Akhir-akhir ini lagu berjudul 'Karna Su Sayang' yang dinyanyikan musisi lokal Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Near dan Dian Sorowea saat ini jadi trending di Youtube.

WowChannelz.com -   Akhir-akhir ini lagu berjudul 'Karna Su Sayang' yang dinyanyikan musisi lokal Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Near dan Dian Sorowea saat ini jadi trending  di Youtube.

Lagu ini masuk kedalam trending youtube, dalam sehari viewers yang awalnya 2 juta tiba-tiba melesat menjadi 16 juta viewers. Bahkan sampai dengan hari ini, Selasa (23/10) lagu tersebut berada di posisi 21.300.000 viewers. Lagu yang diunggah di Channel YouTube Fenomenear tersebut langsung diterima dengan baik oleh selyruh masyarakat Indonesia.

Siapa dibalik pencipta lagu tersebut? Lagu Karena Su Sayang merupakan hasil karya seorang musisi asal Indonesia Timur, Flores,  yaitu Near. 

Near merupakan seorang rapper yang berbakat menciptakan banyak lagu. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Near dan Dian Sorowea.

Karena Su Sayang
Near dan Dian Sorowena. Foto : Doknet

Dian Sorowea, rupanya masih siswi Sekolah Menengah Atas (SMA). Dian saat ini duduk di bangku Bhaktyarsa Senior High School Maumere. Disela-sela kegiatannya belajar, gadis 16 tahun ini bernyanyi dan kolaborasi bareng Near untuk beberapa lagu.

Dari postingan beberapa fotonya, Dian tampaknya kerap naik panggung acara-acara sekolah. Selain Karna Su Sayang, Dian dan Near juga baru saja merilis sebuah lagu yang tak kalah keren berjudul 'Pasti Sa Bilang'.

Lagu 'Karna Su Sayang' menggunakan bahasa Indonesia Timur. Penggunaan bahasa yang  sederhana dan mudah dimengerti sehingga banyak orang menikmati lagu ini.

Memiliki Makna Romantis

Lagu yang mempunyai lirik sederhana ini memang  bertemakan tentang cinta. Dari liriknya lagu ini mempunyai makna yang romantis.

Salah satu liriknya adalah "Karna kalau sa su bilang (Karna kalau ku sudah bilang), Sa trakan berpindah karna su sayang (Ku takkan berpindah karna sudah sayang)". Bahkan Near sendiri pada Rabu (17/10/2018) mengucapkan rasa terimakasihnya dan kaget kalau lagunya bakal bisa se-hits ini.

"Maaf untuk membuatmu kesusahan dalam mengartikan ini cuma bahasa keseharian dari daerah saya sangat tidak menyangka akan dinikmati hampir di seluruh Indonesia

Danke banyak buat @putubahagiana dan @likeproject tanpa kalian lagu ini tidak akan keluar dari timur untuk kalian semua yang telah mengcover lagu ini saya ucapkan terimakasih

" ujar Near. 

Banyak Dicover

Viral Lagu 'Karna Su Sayang' yang dipopulerkan oleh Near Ft Dian Sorowea membuat banyak musisi berkreasi untuk mencover lagu ini.

Cover-cover berbagai versi pun tak kalah menarik hingga jadi Trending di YouTube. Sejumlah penyanyi YouTube telah meng-cover lagu yang diklaim enak didengarkan tersebut dan hasilnya sama-sama viralnya 

Seperti Aviwkila yang telah sukses memukau lebih dari 3,7 juta pengguna YouTube saat ini. Meskipun Aviwkila telah rearrange bagian rap dari Near menjadi notasi ciptaan mereka sendiri, karena alasan mereka  tak bisa membawakan rap.

Karena video cover-nya tersebut Aviwkila sampai menduduki posisi trending YouTube pada 18 Oktober 2018. Tak cuma Aviwkila, bahkan aktor Boy William pun turut menjajal cover lagu hits tersebut dengan sang kekasih. Mau dengar lagu versi aslinya yang dinyanyikan oleh Near dan Dian Sorowea? Simak deh link di bawah ini!/Yulia