Home | News | Review '3 Dara 2': Pesan Tersirat Tentang Ibu Rumahtangga

Review '3 Dara 2': Pesan Tersirat Tentang Ibu Rumahtangga

News - 22 October, 2018 Oleh @Josepus Orias Dias

Masih ingat dengan film '3 Dara'? Sekuelnya 3 Dara 2 siap tayang di bioskop pada 25 Oktober 2018 mendatang. Tidak sepenuhnya kelanjutan dari film sebelumnya, layar lebar ini mempunyai cerita tersendiri.

WowChannelz.com -   Masih ingat dengan film '3 Dara'? Sekuelnya siap tayang di bioskop pada 25 Oktober 2018 mendatang. Tidak sepenuhnya kelanjutan dari film sebelumnya, layar lebar ini mempunyai cerita tersendiri.

'3 Dara 2' menceritakan tiga dara, Affandy (Tora Sudiro), Jay (Adipati Dolken), dan Richard (Tanta Ginting) yang kini dikutuk menjadi bapak rumah tangga. Lantaran ketiganya menganggap remeh tugas dan tanggungjawab istri mereka sebagai ibu rumahtangga.

Para istri, Aniek (Fanny Febriana), Kasih (Rania Putri), Grace (Ovi Dian) menggantikan sementara posisi suami untuk bekerja. Tapi sang suami kuwalahan dan tak sanggup mengerjakan tugas tersebut.

3 Dara 2
Prescon Film 3 Dara 2. Foto : Ray

Sederet konflik bertubi-tubi menghampiri mereka. Mulai dari tantangan menjalankan tugas sebagai bapak rumahtangga, sampai ditipu miliaran rupiah. 

Lantas apakah film yang kali ini digarap sutradara Monty Tiwa lebih lucu ketimbang film terdahulunya? Atau mampu meraih jumlah penonton lebih besar ketimbang '3 Dara' yang hampir 600 ribu?

Secara keseluruhan, Nataya Bagya yang kembali menjadi penulis skenario berhasil menyampaikan pesan tersirat yang positif. Yaitu mengenai peran ibu rumah tangga yang tak bisa dianggap remeh. 

3 Dara 2
Prescon Film 3 Dara 2. Foto : Ray

Meski para suami bekerja banting tulang mengumpulkan pundi-pundi sebagai kepala keluarga, ibu rumah tangga memiliki beban yang tak kalah besar dengan suami. 

Namun akting tiga istri di sini yang cukup mumpuni hanya Fanny Febriana. Sedangkan kedalaman peran Rania Putri dan Ovi Dian terbilang kurang.

Tingkat kelucuan film ini lebih rendah ketimbang '3 Dara'. Meski sudah menggandeng Soleh Solihun, nyatanya tidak cukup membantu mengocok perut penonton. 

Walaupun begitu, '3 Dara 2' bisa menjadi opsi bagi kamu yang ingin tontonan ringan atau pop corn movie. Selain mereka, film ini juga dibintangi oleh Cut Mini (Eyang Putri) dan Rianti Cartwright (dokter atau psikolog). /Ray