Home | Viral | Viral! Jonathan Christie Berlutut Di Lapangan, Nitizen Trenyuh

Viral! Jonathan Christie Berlutut Di Lapangan, Nitizen Trenyuh

Viral - 20 October, 2018 Oleh @Josepus Orias Dias

Jonathan Christie harus rela menerima kekalahan melawan pebulu tangkis india Sameer Verma dengan skor dramatis Hal itu membuat Jojo Berlutut dilapangan.

WowChannelz.com -   Dalam turnamen Denmark Open, Indonesia berhasil menempatkan wakilnya dalam ajang ini. Dalam babak perempat final ini beberapa wakil Indonesia juga harus terhenti langkahnya karena kalah di laga awal. 

Satu di antaranya adalah Anthony Sinisuka Ginting yang harus akui keunggulan Kento Momota di babak pertama. Kamis (18/10/2018), 2 tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dan Jonathan Christie juga harus terdepak dari turnamen ini. Tommy kalah dari perwakilan Korea Selatan, Son Wan Ho 21-13, 16-21 dan 9-21.

Peraih emas Asian Games 2018, Jojo, juga kalah dari tunggal India, Sameer Verma dengan skor dramatis 21-23 21-6 20-22. Untungnya, atlet 21 tahun ini berhasil menyamakan kedudukan 20-20.

Tapi, Jojo sempat membuat kesalahan dengan memberikan bola tanggung yang akhirnya memberi peluang Son untuk mencetak angka. Sahabat Ginting ini harus rela menerima kekalahan 20-22.

Jonathan Christie
Jonathan Christie Yang Berlutut di lapangan. Foto : Doknet

Pasca kekalahannya, pemilik akun @tti_tta mengunggah potret Jojo di akhir laga. Atlet muda tersebut tampak meringkuk di lapangan, sedangkan lawannya sudah tak ada di tempat. Hakim garis juga sudah berdiri tanda telah berakhirnya pertandingan. "Gak tega kalau lihat Jojo gini *emoji menangis,"

Jojo yang sudah berjuang keras tampak menyesal hingga meringkuk di lapangan meski laga telah usai. Unggahan ini menuai banyak komentar netizen yang ikut sedih dan menyayangkan kekalahannya.

@evvylamora: "Ini anak biasanya ga pernah loh gaya aneh2.. kl sampe dia sujud dan nyesal gitu kan artinya di kecewa bngt yaak.."

Akun @BadmintonTalk mengingatkan para netizen untuk berpikir ulang jika ingin mem-bully Jojo sebab dirinya sudah membuktikan perjuangannya. Netizen pun menanggapi positifi ajakan tersebut dan memberikan kalimat penyemangat untuknya.

@kyundah_elf: "Jo semangat ya, ayo bangkit lagi, bangun lagi fokusnyaaa pasti bisaaa @jonatan979."

@AmaliaPutranti: "Love you jojooooo tetep semangaaaattttt!!!!!! Terimakasihhhhhh."

Untuk babak quater final, Indonesia sudah tidak punya perwakilan tunggal putra. Indonesia juga berhasil membuat kejutan dengan lolosnya tunggal putri, Gregoria Mariska, ke babak perempat final. /SPR